Berita

Entry Briefing Danlanud Sulaiman

Dibaca: 3 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam mengawali kegiatan selaku Danlanud Sulaiman yang baru, Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, menegaskan bahwa pergantian pejabat dalam struktur organisasi hendaknya tidak disalah artikan, “Bahwa akan terjadi perombakan dalam sistem tata kelola organisasi. Yang akan dilakukan tetap mengedepankan dan melanjutkan serta meningkatkan hal yang bernilai positif yang berjalan selama ini.

 

Hal tersebut diatas disampaikan Komandan Pangkalan TNI AU Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo pada acara entry brifing kepada kepala dinas, komandan skadik dan para kepala seksi di jajarannya, bertempat di Ruang Rapat Staff I Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa ( 23/3 )

 

Komandan Lanud Sulaiman mengharapkan agar seluruh anggota Lanud Sulaiman dalam melaksanakan kegiatan dan tanggungjawab ke depan dapat menciptakan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu yang lebih sehingga dapat diperoleh inovasi, kreasi, dan motivasi. Lakukan pengawasan yang melekat terhadap seluruh personel guna menghindari akan terjadinya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkani. “Pengawasan dilakukan berlapis mulai dari perwira pengawas, pos jaga, para komandan skadik, dan komandan lanud,” lanjutnya.

Baca juga:  TNI AU HARUS PRIORITASKAN PEMBANGUNAN SDM

 

Didepan para pejabat dan perwira Danlanud menyampaikan visi “menghasilkan sumber daya manusia hasil didik yang berkualitas, lebih lanjut Danlanud menjelaskan bahwa Lanud Sulaiman memiliki dua spesifikasi khusus yang berbeda dengan lanud-lanud lain, yaitu sebagai lanud pendidikan dan lanud operasi. Sehingga lanud ini memiliki dua bapak, yaitu sebagai lanud pendidikan yang berada dibawah jajaran Kodikau dan lanud operasi yang melaksanakan tugas-tugas operasi di bawah Koopsau I.

 

Adapun misi yang akan Danlanud laksanakan, yang pertama agar seluruh anggota Lanud Sulaiman wajib bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan. Kedua, menstandarsisasikan sepuluh komponen pendidikan, diantaranya tenaga pendidikan dan kependidikan. Dalam arti, bagi personel lanud agar dapat memahami secara baik dan benar sepuluh komponen pendidikan. Ketiga, memberikan kesejahteraan kepada anggota baik yang moril maupun materiil. Kesejahteraan moril, diantaranya meningkatkan kesehatan jasmani melakui pembinaan olah raga dan menunjukkan bahwa Lanud Sulaiman dapat berprestasi dalam bidang olah raga sehingga dapat tampil dalam setiap even kejuaraan. Keempat, meningkatkan kerja sama antara satuan samping, antara instansi terkait di bawah jajaran Muspida dan Muspika.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Antisipasi Karhutla di Provinsi Riau

 

Melanjutkan amanat DanKodikau Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.I.P yang pernah disampaikan pada kunjungan kerjanya ke Lanud Sulaiman, Jum’at 19 Maret lalu, bahwa para siswa tugas utamanya hanya ada dua kata, yaitu belajar dan berlatih. Karenanya “ Kepada para Instruktur agar memberikan yang terbaik kepada para siswa dengan meningkatkan kualitas diri,” tegas Danlanud.

 

Mengakhiri sambutannya, danlanud menaruh harapan agar setiap anggota lanud sulaiman dalam melaksanakan tugas dapat bekerja sama dengan baik sebagai kerja tim yang solid.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel