Berita

Entry Briefing Danlanud Wiriadinata

Dibaca: 34 Oleh 24 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 24 at 08.52.45 1
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Wiriadinta.   Mengawali tugasnya sebagai Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto, S.T melaksanakan giat pengajian bersama di Masjid Salahuddin Al Ayyubi Lanud Wiriadinata, guna memohon kelancaran dalam memimpin Lanud Wiriadinata ke depan serta memohon kesembuhan untuk anggota yang sedang sakit, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Entry Briefing di Gedung Rukandi yang dihadiri oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata.

Sesuai slogan “Tak kenal maka tak sayang”, entry briefing diawali dengan perkenalan pribadi Danlanud dan dilanjutkan perkenalan personel Lanud Wiriadinata satu persatu mulai dari para kepala dinas hingga pegawai negeri sipil yang menjadi tanggung jawabnya, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mengerti dan memahami bagaimana memimpin sekian banyak orang dengan karakter yang berbeda.

Danlanud yang merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara dan AAU arbituren 2000 ini memiliki background penerbang tempur pesawat Hawk 100/200 Skadron udara 1 Lanud Supadio Pontianak, dan telah menjalani banyak tahapan pendidikan antara lain Sekkau, S1 Teknik Penerbangan dan Antariksa di ITB, Air University (Seskoau) di Korea Selatan serta Test Pilot Graduate Course di International Test Pilots School Canada. Berbagai penugasan yang pernah dijalani antara lain sebagai duta Taruna Akademi TNI pada event International Cadets Conference di Yokosuka Jepang, anggota Jupiter Aerobatic Team TNI AU, serta penugasan baik operasi maupun latihan lainnya di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga:  Staf Kemenhan Kunjungi Lanud SIM Aceh Besar

Perjalanan karirnya yang cemerlang dan didukung dengan pendidikan yang mumpuni membawa dirinya dipercaya menjadi Danskadik 104 Wingdikterbang Lanud Adisutjipto pada tahun 2018. Tidak hanya itu TNI AU juga memberikan kepercayaan yang lebih kepada Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto sebagai salah satu pilot uji TNI AU di PT Dirgantara Indonesia pada program strategis nasional pengembangan pesawat N219, CN235, serta terlibat pula sebagai test pilot dalam proyek prestisius pesawat KFX/IFX, yaitu program pembuatan pesawat tempur generasi 4,5 antara pemerintah Indonesia dan Korea Selatan.

Menjadi Danlanud Wiriadinata menurut Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto adalah amanah yang harus dijaga sehingga Lanud Wiriadinata semakin dicintai oleh warganya dan masyarakat priangan timur.

Pada kesempatan entry briefing ini Danlanud juga menyampaikan bahwa program dan capaian yang telah diraih oleh Danlanud sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan, dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI AU di Lanud Wiriadinata maupun untuk mendukung program-program pemerintah daerah setempat. Hal ini termasuk peningkatan peranan dan pemberdayagunaan Pos TNI AU Parigi dan Pos TNI AU Langensari sebagai aset Lanud Wiriadinata di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Flypast Formasi Empat Pesawat Hercules Melintas Lanud Wiriadinata

Di akhir entry briefing, Danlanud memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron saat ini, serta untuk senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga.

Setelah kegiatan tersebut Danlanud Wiriadinata berkesempatan meninjau lokasi perumahan, GOR, lapangan tembak serta aset lainnya yang berada dibawah naungan Lanud Wiriadinata.

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 3

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 3

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 2

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 2

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 1

WhatsApp Image 2022 02 23 at 07.40.08 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel