Berita

Entry Briefing Danwingdikum

Dibaca: 38 Oleh 16 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220815 WA0036 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., melaksanakan entry briefing kepada seluruh anggota Wingdikum, Bogor, pada Senin (15/8/22)

Mengawali sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., melaksanakan test singkat kepada seluruh anggota Mawingdikum untuk mengetahui tingkat kesejahteraan psikologis (skala happines), dengan hasil yang didapatkan bahwa sebagian besar anggota Wingdikum memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi dan semangat untuk bekerja lebih baik, jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa Wingdikum memiliki visi yang harus dicapai dan misi yang harus dilaksanakan, namun sebagai Danwingdikum baru, saya ingin memberi warna yang berbeda untuk meningkatkan kinerja dan membawa perubahan yang positif, jelasnya. Untuk itu, tanamkan nilai-nilai dalam diri yang dijadikan pedoman perilaku dalam bekerja. Nilai-nilai tersebut adakah ikhlas. Kerja ikhlas artinya bekerja dg hati, niat yang tulus hanya untuk ibadah dan mendapatkan ridho Allah SWT.

Jika kita kupas lebih dalam kata ikhlas terdiri dari Integritas yang berarti jujur, dapat dipercaya, perkataan dan perbuatan sama, memegang teguh kode etik, aturan dan prosedur. Komitmen, berarti memiliki dedikasi, tanggung jawab, konsisten, profesional, militan, loyal dan disiplin, terangnya. Selanjutnya Humanis, kita harus memiliki empati dan kepedulian kepada seluruh anggota maupun lingkungan, saling menghargai dan menghormati, dan selalu berpikir positif. Literasi yaitu mampu berpikir kritis, terus menggali ilmu pengetahuan dan melek teknologi, selalu ingin berkembang dan belajar hal-hal baru serta peka terhadap perubahan. Agility yang berarti kelincahan dalam mengatasi dan menyelesaikan permasalahan, cepat tanggap, mempunyai inovasi dan kreatifitas. Yang terakhir Sosiabilitas yaitu mampu berkolaborasi, kerja sama, saling support, komunikatif dan terbuka, tutupnya.

Baca juga:  Dandenmatra 2 Paskhas Terima Korp Raport kenaikan Pangkat Anggota

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel