Berita

Entry Briefing Itjenau di Makosekhanudnas II

Dibaca: 2 Oleh 25 Mei 2021Tidak ada komentar
Entry Briefing Itjenau di Makosekhanudnas II
#TNIAU 

TNI AU.Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhanudnas II) Marsma TNI Ian Fuady  didamping para Asisten dan perwira staf kosekhanudnas II menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat TNI AU, yang dipimpin selaku pengendali Tim Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto P. beserta 6 orang staf di ruang rapat Mako Kosekhanudnas II. Senin 25/5/21).

Pangkosekhanudnas II dalam Sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrikap merupakan langkah  positif dalam pelaksanaan tugas satuan, Dalam rangka mewujudkan tertib kerja, tertib aturan dan transparansi serta akuntabilitas satuan. Sehingga kedepan, Kinerja Kosekhanudnas II dapat lebih optimal. sehingga kehadiran tim Wasrik akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran, Sesuai tugas pokok Kosekhanudnas II maupun satrad jajaran.

Pada Kesempatan yang sama, Marsma TNI Y. Catur Prasetiyanto P. sebagai pengendali Tim Itjenau, mengatakan bahwa pada dasarnya tim Wasrik Itjenau dalam melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan diharapkan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan / penyimpangan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran, apabila  dalam pelaksanaannya masih mengalami hambatan-hambatan, Tim Itjenau dapat memberikan saran dan mencarikan solusi yang paling tepat dalam penanganannya.

Baca juga:  Sosialisasi Dan Penyuluhan Budidaya Ikan Air Tawar

Sejalan dengan tuntutan Reformasi Birokrasi fungsi Sistem Pengendalian Itern (SPI) dalam suatu organisasi merupakan standar dasar, dan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Panglima/Komandan/Kasatker yaitu dengan terpenuhinya kepatuhan dan ketaatan dalam melaksanakan semua ketentuan yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien, dan ekonomis.   Apabila kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar, dan konsisten maka hal ini merupakan indikasi kegiatan berjalan sesuai dengan tujuan sehingga sasaran optimalisasi tugas dapat tercapai dengan baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel