Berita

Entry Briefing Kasau, Pertama  Kali Megunakan Vicom Dan Di Saksikan Oleh Personel Lanud Abd Saleh

Dibaca: 76 Oleh 22 Jan 2018Tidak ada komentar
Entry Briefing Kasau, Pertama  Kali Megunakan Vicom Dan Di Saksikan Oleh Personel Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M, Yang baru saja dilantik oleh Panglima TNI hari ini melakukan video conference (vicon) yang digelar  oleh seluruh TNI AU di tiap tiap Satuan dan Jajaran. Pengunaan Vicon dalam penyampaian Entry Brifing ini baru pertama kali dilakukan. Vicon ini dapat disaksikan sekaligus diseluruh jajaran TNI AU yang pengelarannya dilakukan oleh Sentral Komunikasi tiap-tiap Lanud dan jajaran setingkat.

Lanud Abd Saleh mengelar Vidio Conference di gedung Cakrawala Lanud Abd saleh. Briefing ini diikuti oleh 400an perwira dijajaran Lanud Abd saleh antara Lain : Kadisops Kolonel Pnb Resa Satranegara, S.Sos, M.AP. Kadipers Letkol Pnb Erwin Sugiandi, Kadislog Kol Tek S.A Bangkit serta diikuti oleh seluruh Perwira, baik dijajaran Lanud Maupun Paskhas.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M,menyampaikan pokok-pokok kebijakan kepada seluruh prajurit TNI AU, untuk memberikan kesamaan pola pikir dan pola tindak bagi seluruh prajurit TNI AU. “saya sadar bahwa tugas membangun TNI AU tidak bisa dibebankan hanya pada segelintir orang  namun membutuhkan peran aktif dari seluruh prajurit TNI AU, “ tegasnya. Lebih jauh beliau mengatakan ingin menjadikan TNI AU yang mampu melaksanakan tugas sesuai amanat UU yang melaksanakan tugas TNI matra udara dibidang pertahanan , menegajkkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional, tugas tNI dalam pembangunn kekuatan matra udara dan pemberdayaan wilayah udara.

Baca juga:  Jelang Peresmian, Museum Pusat TNI AU Berbenah

Postur TNI AU yang ideal harus dibangun, sebagaimana yang dijabarkan dalam Rencana Strategis (Renstra) maupun dalam rangka mencapai pemenuhan program Minimum Essential Force(MEF). Pembanguan postur harus memprioritaskan pembangunan kemampuan dan gelar kekuatan.

Selanjutnya dikatakan, bahwa perkembangan dinamika lingkungan strategis (Lingstra), kebijakan Postur TNI AU, perkembangan Renstra dan pencapaian target MEF, untuk bersama-sama mendukung tugas pokok TNI, dalam mewujudkan program pemerintah berupa agenda prioritas yang tertuang dalam Nawa Cita.

Yang menjadi perhatian beliau  terhadap perkembangan lingsstra Kawasan Laut Cina selatan (LCS) aksi terorisme, ancaman cybe, (UAV), Jalur lalu lintas internasional, letak ring of fire dan kerawanan yang ditimbulkan oleh Pilkada dan pilpres 2018-1019. Pengadaan alutsista yang belum terpenuhi pengadaan penganti F-5, Pngadaan pesawat helikopter angkut, helicopter VVIP/VIP, pesawat angkut berat, dan modernisasi pesawat lainnya. Diakhir sambutanya, Kasau meminta perhatian untuk melaksanakan beberapa kebijakan TNI AU bidang Rencana dan anggaran, bidang pengamanan, Bidang perasi Bidang personel Bidang logistk dan bidang binpotdirga

Diakhir sambutannya Kasau mengajak semua Perwira untuk memiliki komitmen, integritas dan konsistensi dalam mewujudkan TNI AU yang lebih baik di semua lini .

Baca juga:  Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Seminar Pendidikan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel