Berita

Entry Briefing Tim BPK RI di Lanud Adisutjipto

Entry Briefing Tim BPK RI di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Ruang Rapat Mako, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean membuka kegiatan entry Briefing tim pemeriksa BPK RI yang dipimpin oleh Penanggungjawab II Tim BPK RI Bapak Iwan Gunawan, S.E., M.Si, CA, Ak, Senin (26/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pemeriksa BPK sejumlah 6 personel, Danwingdikterbang, Para Kepala Dinas, Para Komandan satuan serta segenap Kepala Seksi di jajaran Lanud Adisutjipto.

Penanggungjawab II tim BPK-RI Iwan Gunawan, S.E., M.Si., CA, Ak dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan BPK RI  sesuai dengan Renstra BPK 2016-2020 ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan dan strategi RPJMN tahun 2015-2019 terutama dalam rangka peningkatan sistem pertahanan antara lain dengan membina dan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan personel TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan Wasrik BPK RI disatuan tentang Pengelolaan Aset Tetap  Khusus Aset Tanah dan Aset Gedung dan Bangunan serta Pengelolaan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) pada UO TNI AU TA. 2017, 2018 dan 2019 (Semester I), selalu berpedoman pada peraturan, tolak ukur serta obyektivitas.  Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan selalu menghasilkan gambaran dari keadaan yang sesungguhnya. Sehingga berdasarkan hasil pemeriksaan, Pimpinan dapat menetapkan langkah-langkah tugas berikutnya pada arah yang lebih efektif dan efisien.

“Pengawasan dan pemeriksaan lengkap juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi atau adakah penyimpangan-penyimpangan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga selanjutnya dapat diberikan saran-saran penyempurnaan atau koreksi atas kewenangannya,” jelas Danlanud Adisutjipto.

Entry Briefing Tim BPK RI di Lanud Adisutjipto

Entry Briefing Tim BPK RI di Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel