Berita

Entry Briefing Tim Reviu Itjenau di Makoharmatau

Dibaca: 10 Oleh 01 Des 2020Tidak ada komentar
Entry Briefing Tim Reviu Itjenau di Makoharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Bandung – Koharmatau. Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono memberikan sambutan yang dibacakan Asisten Perencanaan (Asren) Koharmatau Kol Tek Y. Catur Prasetiyanto P. pada acara Entry Briefing dalam rangka Reviu dana Asabri dan santunan dari PT Asabri oleh yang dipimpin Marsma TNI Sudjatmiko G. S., M.Sc., di ruang Rapat Basjir Soerya, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin (30/11/2020).

Dalam sambutannya Dankoharmatau menyampaikan, terkait dengan dana santunan PT. Asabri khususnya pada tingkat Makoharmatau dan satuan jajaran mulai dari proses administrasi pengajuan santunan selalu berdasarkan pada ketentuan dan peraturan yang telah ada.

“Karena terkait dengan dana santunan Asabri merupakan hak yang menjadi milik sepenuhnya prajurit dan kelauarganya, hal tersebut merupakan kesejahteraan milik prajurit, yang harus dijaga agar sampai dan diterima langsung oleh masing-masing prajurit,” tegas Dankoharmatau.

Tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan. Untuk itu, kami menyambut baik dan terima kasih atas kunjungan Tim reviu Itjenau di Makoharmatau, tambahnya.

Baca juga:  19 Anggota Kosekhanudnas I Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Diakhiri sambutan Dankoharamatau mengharapkan, melalui penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab serta berbagai temuan, nantinya akan dapat dijadikan acuan dalam penyempurnaan proses admistrasi pengajuan dana dan santunan dari PT. Asabri.

Sementara Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Sudjatmiko G.S, M.Sc., Reviu dana santunan dari PT Asabri merupakan tindak lanjut Rakorwas untuk melakukan pendalaman atas kegiatan pengawasan antar kementrian agar bisa sinergis dalam membuat rancangan, rekomendasi yang kontruktif dalam rangka perbaikan tata kelola PT. Asabri dari sisi keuangan maupun mutu pelayanan.

“Terhadap pengelola dana Asabri yang akan dilaksanakan secara gabungan secara bersama-sama yang diketahui oleh Kemhan dengan anggota dari Itjen TNI, Itjen Akatan Darat, Laut dan Udara serta Itwasum Polri.

Diakhir sambutannya Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Sudjatmiko G.S, M.Sc., menyampaikan pengawasan dan pemeriksaan akan dimulai tahun 2021, yang merupakan implementasi berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 102 tahun 2015 tentang asuransi sosial prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementrian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia.

Baca juga:  Komandan Sekkau Tutup Orientasi Sekkau 104

Hadir pada kesempatan tersebut Tim Itjenau, Para Pejabat Koharmatau, pejabat Korpaskhas, pejabat Depohar 10, serta para perwira terkait.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel