Berita

Entry Briefing Wasrik BPK RI di Lanud Adi Soemarmo

Entry Briefing Wasrik Bpk Ri Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  SURAKARTA. ADI SOEMARMO. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., didampingi para Pejabat Staf menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia yang dipimpin Bapak Abdul Hakim, S.E., M.Si., selaku pengendali teknis, bertempat di Ruang Rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo. Rabu (28/8). Hadir dalam entry Briefing para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan Kepala/Kasi di Jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan bahwa Lanud Adi Soemarmo sebagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pertama tamtama dan bintara serta pendidikan pembentukan bintara dan perwira, yang dalam pelaksanaan proses pendidikannya dibutuhkan sepuluh komponen pendidikan yang meliputi : kurikulum pendidikan, paket instruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, alins/alongins, fasilitas pendidikan, metode, evaluasi hasil belajar dan anggaran pendidikan. Dimana komponen pendidikan tersebut memegang peranan penting untuk mencapai tujuan pendidikan agar dapat berhasil dengan baik.

Terkait hal tersebut, pada kesempatan ini Tim Wasrik BPK RI akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi di lapangan secara real, apakah pelaksanaan tupoksi di Lanud Adi Soemarmo sudah sesuai dengan perencanaan dan sekaligus melihat tingkat kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini dapat dijadikan evaluasi dan perbaikan guna meningkatkan kinerja Lanud Adi Soemarmo agar menjadi lebih optimal.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan kepada para pejabat Lanud Adi Soemarmo yang terkait, agar dapat membantu tim wasrik BPK RI menyiapkan dan memberikan data, dokumen dan informasi yang diperlukan.

Sementara itu Pengendali Teknis Tim Wasrik BPK RI Abdul Hakim, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa alasan pemeriksaaan Tim Wasrik BPK di Lanud Adi Soemarmo adalah dalam rangka penguatan sistem pertahanan antara lain dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan prajurit TNI. Serta sesuai dengan tujuan pemeriksaan strategis tentatif BPK dalam bidang keamanan dan ketertiban antara lain menilai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan latihan personil TNI dan Polri. Menurut rencana Tim BPK RI akan berada di Lanud Adi Soemarmo sampai dengan hari jumat tanggal 30 Agustus 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel