Berita

Entry Briefing Wasrik Itkoopsau II di Lanud Surabaya

Dibaca: 4 Oleh 03 Agu 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. menerima kedatangan tim Wasrikkap Itkoopsau II dengan menggelar Entry Briefing di ruang rapat Mako Lama Lanud Surabaya. Senin (25/07). Wasrikkap Itkoopsau II di Lanud Surabaya yang dipimpin oleh Irkoopsau II, Kolonel Tek Istianto, S. Sos ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 Juli sampai dengan 28 Juli 2016.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya menyampaikan, ”Kami percaya bahwa setiap kegiatan wasrik tujuannya adalah untuk kemajuan sebuah instansi/lembaga. Demikian juga Wasrik dari Itkoopsau II kali ini, dipastikan akan memberikan manfaat yang besar bagi Lanud Surabaya, bagaimanapun juga kegiatan wasrik hakikatnya merupakan salah satu media bagi kita dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tangung jawab instansi/lembaga”.

”Selanjutnya, kepada Perwira staf saya akan menyampaikan laporan program kerja sekaligus evaluasinya dan permasalahan yang ada di Lanud Surabaya, kemudian selesai paparan kami persilahkan tim Wasrik Itkoopsau II untuk melaksanakan dialog, termasuk pemeriksaan langsung terhadap obyek-obyek wasrik yang diperlukan. Dari kegiatan ini, saya berharap dapat memberikan feed back dalam proses pelurusan kembali prosedur-prosedur yang perlu ditingkatkan, baik yang menyangkut tata administrasi maupun sistem birokrasi. Kami percaya, tugas Wasrik bukanlah mencari kesalahan, namun yang lebih penting tentunya memberikan koreksi konstruktif, agar ke depan kinerja TNI AU khususnya Lanud Surabaya dapat lebih baik lagi sesuai yang diharapkan”, tambah Danlanud dalam sambutannya.

Baca juga:  Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Masjid 404

Sementara dalam sambutannya, Irkoopsau II menekankan agar staf Lanud Surabaya yang menjadi obyek wasrik agar memberikan data dan keterangan secara transparan dan akurat serta menanyakan bila ada hal yang kurang jelas. Selain itu Irkoopsau II juga menyampaikan instruksi dari Pangkoopsau II yaitu tentang penggunaan senjata harus lebih selektif untuk mencegah terjadinya incident yang tidak diinginkan, mencegah penyalahgunaan narkoba karena resiko dipecat dengan tidak hormat, menghindari perselingkuhan baik dengan KBT maupun orang sipil karena dampaknya sangat besar terhadap keluarga dan kedinasan, memeriksa absensi kehadiran anggota harus dicek dengan benar. Dan yang terakhir, Irkoopsau II sangat mengapresiasi kepada Lanud Surabaya karena di bawah kepemimpinan Komandan Lanud, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. telah banyak merubah Lanud Surabaya baik secara fisik maupun nonfisik.

Entry Briefing Wasrikkap Itkoopsau II diikuti oleh tim dari Wasrik Itkoopsau II dan seluruh pejabat serta perwira staf Lanud Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel