TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Lanud Haluoleo

By 20 Feb 2019 Berita
DSC_4109

DSC_4138TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Haluoleo menjadi salah satu Pangkalan yang menjadi objek pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) dari Tim Inspektorat Jenderal TNI AU yang dipimpin oleh Kolonel Adm Indra Presetyana selaku Ketua Tim beserta empat anggota tim, Selasa (19/02).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,S.M yang di ikuti oleh seluruh Perwira Lanud Haluoleo.

Dalam sambutannya pada acara Entry Briefing, Komandan Lanud Haluoleo mengatakan Lanud Haluoleo telah siap menerima kunjungan dari Tim Wasrikkap Itjenau dan juga mengharapkan petunjuk serta arahannya sekiranya dalam pelaksanaan tugas ada yang perlu mendapatkan perbaikan dan penyempurnaan sebagaimana mestinya sehingga apa yang menjadi tugas Lanud Haluoleo dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi untuk kemajuan TNI Angkatan Udara.

Dilanjutkan, ”untuk itu saya menghimbau kepada setiap Kasatker untuk terbuka kepada Tim agar apa yang tidak sesuai dapat diluruskan sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegas Danlanud.

Pada sambutan Irbinsumda Itjenau Marsekal Pertama Bebas Irianto, SH sebagai Pengendali kegiatan yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Adm Indra Presetyana mengatakan, kegiatan Wasrikkap ini bertujuan untuk membantu satuan kerja di jajaran TNI AU termasuk di Lanud Haluoleo ini guna mendeteksi awal kemungkinan adanya masalah, baik di bidang Operasi dan Latihan, Bidang Khusus, Bidang Personel, Bidang Logistik, dan Bidang Keuangan.

Dikatakan, Kegiatan Wasrikkap ini sebagai penjamin kualitas (quality assurance) bahwa kegiatan Lanud Haluoleo berjalan sesuai dengan aturan guna mencapai tujuan organisasi serta berperan sebagai penyedia informasi yang utama dan berperan untuk mencegah terjadinya penyimpangan. Sehingga, dengan Adanya Tim Wasrikkap Itjenau ini dapat mengarahkan semua kekurangan ataupun kekeliruan untuk kemajuan TNI Angkatan Udara.

Kegiatan Wasrikkap Itjenau di Lanud Haluoleo direncanakan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 18 Februari – 22 Februari 2019.

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Lanud Haluoleo