Berita

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 80 Oleh 27 Mei 2019Tidak ada komentar
IMG_0868
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. didampingi para Pejabat Lanud Adi Soemarmo menerima kunjungan Ketua Tim Wasrikkap Itjenau beserta tim yang dipimpin Kolonel Adm Indra Prasetyana, bertempat di ruang rapat Danlanud Adi Soemarmo, Senin (27/5).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. menyampaikan bahwa tujuan Wasrikkap ini adalah untuk mendeteksi sekaligus mencegah dini akan terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi guna menjamin kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan program kerja. Pelaksanaan Wasrikkap oleh Itjenau ini bermuara kepada pembenahan dan peningkatan kinerja, terutama yang berkaitan pada ketaatan dan ketertiban administrasi efektivitas, efisien serta disiplin anggaran.

Sedangkan ketua tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Adm Indra Prasetyana mengatakan bahwa tugas Itjenau bukan hanya untuk memeriksa dan mengawasi kegiatan yang telah dilaksanakan, tetapi juga mencari solusi atau jalan keluar bila ada kendala atau hambatan yang ada di Lanud Adi Soemarmo dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, fungsi dari wasrikkap juga untuk menindaklanjuti hasil temuan, apakah telah ditindaklanjuti dan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo. Tentunya tim wasrikkap tidak dapat bekerja sendiri namun harus dibantu oleh para perwira staf dalam memberikan data-data yang perlukan. Hal ini bertujuan untuk pencapaian pelaksanaan tugas wasrik yang optimal di Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Usai Memberikan Entry Briefing, Hari ini Pangkoopsau I Apel Khusus

Kunjungan tim Wasrikkap Itjenau di Lanud Adi Soemarmo akan berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2019 dengan obyek pemeriksaan antara lain bidang operasi dan latihan, personel, logistik serta keuangan. Hadir pada acara entry briefing adalah para kepala dinas, para komandan Skadik dan para pejabat jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel