Berita

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Lanud Husein Sastranegara

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau Di Lanud Husein Sastranegara
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayauji G. S.E., M.M., didampingi para Pejabat Lanud Husein Sastranegara menerima kunjungan Pengendali Tim Wasrikkap Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S.E., beserta ketua tim yang dipimpin Kolonel Tek Nurcahyo Aloysius, bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Lanud Husein Sastranegara, Senin (23/3/2020).

Dalam sambutannya, Danlanud Husein menyampaikan bahwa tujuan Wasrikkap ini adalah untuk mendapatkan berbagai masukan yang memang perlu untuk dijadikan bahan evaluasi pelaksanaan tugas Lanud dalam kurun waktu tertentu.

Dengan adanya kunjungan Tim Wasrik Itjenau ini, saya nilai sangatlah penting sebagai fungsi kontrol untuk mendorong dalam memahami secara cepat terhadap permasalahan yang timbul sehingga dengan segera diupayakan perbaikannya untuk melanjutkan tugas-tugas lanud ke depan,” kata Danlanud.

Di kesempatan yang sama, Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S, S.E., selaku pengendali Tim dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan Kasau Nomor 23 Tahun 2013 tanggal 30 Juli 2013 tentang Pokok-pokok Organisasi dan Prosedur Itjenau, Itjenau bertugas membantu Kasau dalam menyelenggarakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak, terhadap segala program, norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. Sejalan dengan tugas dan fungsinya, Itjenau menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap satuan kerja di seluruh TNI AU, termasuk Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  Siswa Mengenal Nusantara Cross Country di Lanud Haluoleo

Selanjutnya Pengendali Tim juga menyampaikan bahwa Itjenau sebagai pengawas internal, dalam melaksanakan wasrik bertujuan untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik.

Kunjungan tim Wasrikkap Itjenau di Lanud Husein Sastranegara berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 24 Maret 2020 dengan obyek pemeriksaan antara lain bidang operasi dan latihan, personel, logistik serta keuangan. Hadir pada acara entry briefing adalah para kepala dinas dan para pejabat jajaran Lanud Husein Sastranegara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel