Berita

Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Wingdikkal Tahun 2021

Dibaca: 5 Oleh 21 Jun 2021Juni 22nd, 2021Tidak ada komentar
Entry Briefing Wasrikkap Itjenau di Wingdikkal Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. TASIKMALAYA. Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Hidayat Januardi yang didampingi para Kepala Dinas, Komandan Skadik, dan Perwira Staf jajaran Wing Pendidikan Pembekalan menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jendral TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S.E., M.M. selaku Pengendali beserta 6 (enam) orang Perwira Pemeriksa di Ruang Rapat Mako Wingdikkal, Tasikmalaya, Senin (21/6/2021).

Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal Hidayat Januardi dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Datang” dan “Terima Kasih” atas kunjungan Tim Wasrikkap Itjenau ke Wingdikkal Tasikmalaya. Danwingdikkal mengatakan bahwa adanya pengawasan dan pemeriksaan lenkap (wasrikkap) pada suatu satuan akan dapat mengetahui permasalahan yang ada sekaligus menemukan solusi agar pelaksanaan tugas satuan tersebut ke depan menjadi lebih baik. “Dengan adanya kunjungan kerja Tim Wasrikkap Itjenau, saya nilai sangatlah penting sebagai langkah positif dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja yang muaranya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas satuan, sehingga kinerja Wing Pendidikan Pembekalan menjadi semakin baik dan mencapai hasil yang optimal,” terangnya.

Baca juga:  Kasau Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Medan

Danwingdikkal berharap kedatangan Tim Wasrikkap Itjenau menjadi pemacu semangat untuk memberikan solusi ke depan untuk meningkatkan kinerja dalam pencapaian sasaran sesuai tugas pokok, serta mmberikan masukan yang positif terhadap pelaksanaan tugas-tugas di Wing Pendidikan Pembekalan.

Sementara itu,Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S.E., M.M. dalam sambutannya menginformasikan bahwa pemerirksaan BPK RI Tahun 2019 atas Laporan Keuangan TA 2019 di Lingkungan Kementrian Pertahanan atau TNI pada umunya dan TNI AU pada khususnya telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Maka dalam rangka mempertahankan hal tersebut, langkah-langkah strategis dengan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan anggaran yang baik dan benar serta pola pengawasan yang tepat perlu dilakukan.

“Tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern adalah pola kegiatan dari organisasi satuan yang telah memenuhi kriteria 2K yaitu Ketaatan dan Ketertiban, dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksankan secara Efektif, Efisien dan Ekonomis. Apabila kriteria-kriteria tersebut dilaksanakan dengan baik, benar dan konsisten, maka kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai dengan tujuan, dengan demikian pelaksanan tugas akan semakin tertib, teratur dan lancar disertai perubahan ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Baca juga:  SERTIJAB DANLANUD SUPADIO

Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap Itjenau di Wingdikkal akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima hari mulai tanggal 21-25 Juni 2021 dengan sasaran program kerja antara lain Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Khusus, Bidang Personel, Bidang Logistik, dan Bidang Keuangan.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan aset-aset Wingdikkal yang terdiri dengan Mako Skadik 601, Gedung Olahraga, Kelas, serta Rumah Dinas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel