BeritaFoto

Era globalisasi Administrasi Tetap Penting dan Utama

Dibaca: 22 Oleh 27 Nov 2020Tidak ada komentar
Era globalisasi Administrasi Tetap Penting dan Utama
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., secara resmi menanggalkan tanda siswa, penyerahan ijazah dan piagam penghargaan, sebagai tanda selesainya Sekolah Kejuruan Bintara Adminu A-28, Adminpers A-31 dan Adminku A-29. Kegiatan tersebut di wakili oleh Kasiops Skadik 503 Mayor Adm A. Wahyudi. Bertempat di Skadron Pendidikan 503, Bogor. Jumat (27/11/20).

Dalam sambutan, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., menyampaikan bahwa, masih banyak kegiatan yang harus kita laksanakan, untuk itu selalu utamakan protokol kesehatan, dan kita semua berharap pandemi ini cepat berlalu, agar bisa kembali beraktivitas berjalan normal seperti biasanya.

Lebih lanjut, setiap prajurit TNI Angkatan Udara, melaui pendidikan kejuruan merupakan hal penting untuk dilaksanakan, sebagai pembinaan prajurit, dalam membentuk dan mengembangkan ilmu yang berkualitas dan profesional, serta memiliki keterampilan, kecerdasan, kepribadian, dan kesegaran jasmani yang baik, guna mendukung keberhasilan tugas kinerja satuan, tegasnya

Kegiatan Administrasi ialah proses penyelenggaraan kerja yang dilakukan bersama-sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dalam penyelenggaraannya diwujudkan melalui fungsi manajemen, yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pertanggungjawaban, pengawasan dan evaluasi kegiatan sesuai bidangnya, terangnya.

Meskipun, di era globalisasi saat ini, revolusi industry 4.0 yang sarat dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang mutakhir, administrasi tetap merupakan hal yang penting dan utama dalam melaksanakan setiap bidang pekerjaan.

Administrasi juga memegang peranan sangat penting dalam tercapainya kelancaran tugas, kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan organisasi.
Guna memperlihatkan fakta dan keterangan yang diperlukan untuk perencanaan secara rinci serta keterangan data yang meliputi catatan yang akurat, formulir, juga laporan yang menjadi tugas personel administrasi, tambahnya.

Selamat dan sukses kepada Serda Verrel Adityo Pesoba Sejurba Adminu A-28, Serda Rinto Harahap Putra Sejurba Adminpers A-31 dan Serda Raja Lintong Panjaitan Sejurba Adminku A-29, yang telah berhasil meraih predikat siswa terbaik. Dengan predikat siswa terbaik ini, semoga dapat melaksanakan tugas di kesatuan dengan baik.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL : “PENDIDIKAN MERUPAKAN UPAYA PEMBINAAN PERSONEL”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel