Berita

Etika dan Moralitas Harus Dimiliki Prajurit Paskhas

Dibaca: 235 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Selaku prajurit Korps Baret Jingga, hal yang penting menjadi perhatian adalah etika dan moralitas yang harus tetap terus menjadi tumpuan mendasar salah satu pilar peyangga harkat dan martabat prajurit yang profesional. Penyertaan aspek tersebut dalam pembinaan personel akan menjangkau kesadaran paling dalam sebagai kendali kehidupan baik dalam maupun diluar kedinasan, sehingga mampu menangkal berbagai pengaruh negatif.

 

Danlanud menambahkan, selama tiga bulan mengikuti pendidikan para lulusan telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan lanjutan baik itu tehnik dan taktik pertempuran, yang lebih penting ilmu yang telah diperoleh jangan sampai hilang begitu saja, belajar dan perdalam terus, baik secara mandiri maupun dalam berbagai kegiatan latihan secara terpadu dan terjadwal.

 

Kolonel Pnb Wahyu AD mengatakan, dengan terus meningkatkan kemauan belajar dan berlatih serta kemampuan prestasi dibidang akademik, para prajurit akan dapat berbuat dan memberikan yang terbaik untuk Korpaskhas khususnya terlebih lagi kepada TNI Angtan Udara.

 

Sebagai prajurit Baret Jingga harus senantiasa tampil digaris depan dalam setiap operasi militer maupun operasi lainnya, kapanpun dibutuhkan. Saya yakin dan percaya dengan tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI para prajurit akan mampu dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai abdi negara. Tambah Danlanud Sulaiman.

Baca juga:  Pangkoopsau II Cek Kesiapan Lanud Iwj

 

Pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Paskhas ini, diikuti 150 orang prajurit berpangkat tamtama berlaqngsung selama tiga bulan dengan sejumlah 576 jam pelajaran baik praktek maupun teori. Keluar sebagai siswa terbaik Kopral Dua (Kopda) Aguk Efendi yang merupakan anggota Bataliyon 461 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel