Berita

ETIKA DAN MORALITAS MENJADI TUMPUAN DASAR PENYANGGA HARKAT MARTABAT PRAJURIT

Dibaca: 49 Oleh 13 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Etika dan moralitas harus tetap menjadi tumpuan mendasar sebagai salah satu pilar penyangga harkat dan martabat prajurit yang profesional artinya, seorang profesionalis harus mencerminkan sikap dan kesungguhan hati untuk mendalami, menguasai, menerapkan, dan menjunjung tinggi etika profesiBrowser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini”, jelas Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GCS. S.IP., M.Sc saat membuka pendidikan Susbamenjur Senjata angkatan ke-16, Susjurlata Ranmor angkatan ke-4 dan Angkutan angkatan ke-9 di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Kalijati. Jumat (13/7).

Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Senjata, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Kendaraan Bermotor (Susjurlata Ranmor) dan Susjurlata Angkutan yang diikuti masing-masing sebanyak 15 siswa yang akan dilaksanakan selama tiga bulan di Skadik 303 dan Skadik 304 Wingdiktekkal dengan diberikan bekal pengetahuan di bidang manajemen senjata agar dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dan untuk memberi bekal pengetahuan keterampilan lanjutan di bidang kendaraan bermotor dan Angkutan.

Danwingdiktekkal mengatakan dalam sambutannya Bahwa pola hidup pendidikan yang ditempuh oleh para siswa akan padat dengan kegiatan akademik, yang bermuara pada proses pengembangan diri. Oleh sebab itu untuk menghadapi perubahan lingkungan tersebut, Prajurit TNI Angkatan Udara harus membuka diri dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang pada saat ini.

Pada kesempatan tersebut juga Danwingdiktekkal mengingatkan kepada para siswa dan para instruktur agar dalam proses belajar mengajar ini jangan terjebak pada pola rutinitas yang hanya mengejar target kurikulum. saya berharap, dari ketiga pendidikan ini para instruktur mampu memunculkan kreativitas dan inovasi dalam mendayagunakan komponen pendidikan secara maksimal untuk mewujudkan hasil didik berpenampilan menarik, bersikap santun selaku prajurit TNI Angkatan Udara, berkemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan profesinya, memegang teguh disiplin dan loyalitas yang tinggi. Sehingga hasil didik yang baik, akan menjadi masukan yang baik bagi pengawakan organisasi TNI Angkatan Udara.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan Letkol Kal M. Zulkarnain dari Binprofkal Dismatau, Mayor Tek Gito Wardoyo dari Binproftek, Mayor Adm Mulyono dari Dirops Kodikau, para pejabat Lanud Suryadarma dan pejabat Wingdiktekkal.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Bakorcab Medan Laksanakan Serangkaian Ceramah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel