Berita

Etiket Berbusana

Dibaca: 1005 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Berbusana merupakan cermin dari kepribadian seseorang, baik kaum laki-laki maupun kaum perempuan. Untuk berbusana yang baik dan sopan, ada tata cara untuk memakainya yang diatur dalam etiket berbusana seperti yang disampaikan seksi organisasi PIA Ardhiya Garini Cab 6/D.II Lanud Rembiga Ibu Adi Akhyari, pada acara pertemuan rutin anggota PIA Ardhya Garini Cab 6/D.II Lanud Rembiga pada hari rabu (5/5), bertempat di ruang serba guna Lanud Rembiga.

 

Beberapa pedoman dalam berbusana yang disampaikan adalah :

utamakan bersih & rapi, model disesuaikan usia, bentuk tubuh, warna kulit, tujuan kegiatan, status sosial, waktu, iklim & cuaca,hati-hati dalam mengikuti perkembangan mode karena tidak semua mode cocok untuk diri kita, kecantikan lahiriah (bersihan badan, rambut, gigi, mulut dll), kecantikan bathiniah (berpikir positif, jujur, ikhlas).

 

Busana yang diperagakan meliputi : Pakaian Seragam Resmi (PSR), Pakaian Seragam Kerja (PSK) dan Pakaian Seragam Upacara (PSU) yang penggunaanya diatur dalam buku buku etiket penerbit PIA Ardhya Garini pusat Jakarta dan petunjuk pelaksanaan/Juklak PIA Ardhya Garini. Hadir pada kesempatan itu ketua PIA Ardhya Garini Cab.6/D.II Lanud Rembiga Ny. Antariksa Anondo.

Baca juga:  *TIGA HERCULES C-130* *DISRIBUSIKAN BANSOS KE MANADO*

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel