Berita

Evakuasi Bangkai Super Tucano Telah Selesai

Dibaca: 15 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Peristiwa terjadinya musibah kecelakaan pesawat Super Tucano TT-3108 yang terjadi di Jalan LA Sucipto Gang XII RT.03, RW.05 Blimbing, Malang, Rabu (10/2) kemarin, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Dua awak pesawat yang telah gugur dalam insiden tersebut. Pemakaman bagi kedua prajurit tersebut telah dillaksanakan di TMP Jogjakarta bagi Mayor Pnb Ivy Safatillah dan Serma Syaiful Arief Rohman di TMP Suropati Malang yang keduanya merupakan anggota Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh Malang.

Dua awak pesawat tersebut, merupakan kebanggaan prajurit Lanud Abd Saleh. Saat ini telah pergi untuk selamanya namun bakti kedua prajurit tersebut tetap akan dikenang dan menjadi motivasi bagi anggota Lanud Abd lainnya untuk bekerja lebih keras lagi dalam mendarmabaktikan dirinya kepada bangsa dan negara tercinta.

Evakuasi bangkai pesawat Super Tucano TT-3108 telah dilakukan sejak kemarin dan hari ini telah selesai. Berbagai alat berat telah dikerahkan untuk mencari puing-puing yang tertinggal, sebab, lokasi jatuhnya pesawat tempur Super Tucano berada di area permukiman padat penduduk. Para prajurit Lanud Abd yang dibantu oleh aparat TNI – POLRI, Basarnas serta beberapa komponen masyarakat untuk membersihkan puing-puing yang masih tersisa di tempat jatuhnya pesawat tempur Super Tucano.

Baca juga:  KASAU : Personel TNI Angkatan Udara, Secara Pribadi Tidak Diijinkan Memberikan Pernyataan Dan Up Load Foto Operasi Udara

Sementara situasi di rumah duka Serma Syaiful masih dipenuhi para pelayat termasuk Pangkoopsau II dan Komandan Lanud Abd Saleh beserta Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd yang berada di rumah duka sejak pagi. Para rekan sejawat dan kerabat datang silih berganti ikut menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sore ini rencananya, Komandan Lanud Abd Saleh akan mengantar Pangkoopsau II beserta rombongan kembali ke Makassar melalui Bandara Juanda Surabaya dengan menggunakan pesawat Garuda.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel