Berita

Evakuasi Ibu Hamil dari Pengungsian, Melahirkan di RSAU dr. M. Hassan Toto

Dibaca: 58 Oleh 08 Jan 2020Januari 14th, 2020Tidak ada komentar
Evakuasi Pasien Ibu Hamil Dari Pengungsian Melahirkan di RSAU dr. M. Hassan Toto
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja membantu evakuasi warga atas nama Ny Heni, umur 24 tahun yang akan melahirkan anak pertama di kamp pengungsian RT 04 RW 08, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Selasa (7/1).

Pasien kemudian diterbangkan ke Lanud Atang Sendjaja menggunakan pesawat helikopter Super Puma H-3211 milik Skadron Udara 6 Lanud Ats, yang dipiloti Letkol Pnb Mulyono dan Co Pilot Letda Pnb Adiawan dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 D.I Lanud Ats Ny. Mira Eding Sungkana serta para pejabat Lanud Ats, selanjutnya dibawa menggunakan mobil ambulance menuju RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.

Menurut Irwan, suami dari Heni, pasien sudah memasuki pembukaan empat dari proses persalinan. Dan sangat membutuhkan pertolongan guna penyelamatan bayi yang dikandungnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas pertolongan maupun bantuan yang diberikan Lanud Ats yang membawa istri saya ke rumah sakit menggunakan Helikopter TNI AU,” ujar Iwan.

Baca juga:  Force Down di Lanud SMH

Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats Mayor Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., menyampaikan pada Rabu (8/1) dini hari pukul 04.33 Wib, bahwa Ny. Heni telah melahirkan bayi laki-laki secara normal dengan berat 2,8 Kg dan diberi nama  “Yuda Aurian Sanjaya”.

“Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak, para relawan, Lanud Atang Sendjaja, dan khusus kepada RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats yg telah membantu pelayanan persalinan dengan baik kepada istri saya. Saya berharap semoga kelak anak tersebut tumbuh dan berkembang dengan sehat berguna bagi nusa dan bangsa serta agama,” ujar Irwan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel