Berita

Evaluasi 10 Komponen Pendidikan di Wingdikum

Dibaca: 382 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai langkah meningkatkan mutu dan kualiitas pendidikan di jajaran Kodiklatau, Dirjiandik Kodiklatau Kolonel Nav Irian Irawanto, S.E., didampingi Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., membuka acara evaluasi 10 komponen pendidikan di Ruang Rapat Wingdikum, Bogor. Jumat (23/9).

Kolonel Nav Irian Irawanto membuka acara dengan menyampaikan kedatangannya untuk mengumpulkan data-data dan saran mengenai pelaksanaan pendidikan di Skadik jajaran Wingdikum sebagai bahan laporan ke pimpinan. “Seandainya ada kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan pendidikan disampaikan saja. Ini penting karena pimpinan juga ingin mengetahui kondisi dan situasi pelaksanaan pendidikan,” ujarnya. Hal ini, katanya, berkaitan dengan tantangan kedepan yang lebih global dan modern sehingga menjadi kebutuhan TNI Angkatan Udara untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi personelnya.

Sangat positif bagi Wingdikum dan jajaran terkait pelaksanaan evaluasi ini, kata Danwingdikum, karena melalui kegiatan ini, dapat dijadikan media dalam menyampaikan pelaksanaan pendidikan dilihat dari 10 komponen pendidikan sebagai dasar menghasilkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang professional di bidangnya.

Baca juga:  Sosialiasi Penggunaan Alat Bantu Pemadam Kebakaran

“Wingdikum selalu terbuka dalam menerima saran, masukan, ide bahkan kritik yang membangun terhadap hasil pelaksanaan pendidikan, karena acara seperti ini sebagai bentuk perhatian dan pembinaan terhadap satuan jajaran Kodiklatau, khususnya Wingdikum dan Skadik jajaran,” ungkapnya. Lanjut dikatakan Wingdikum dan jajaran dapat mengerti sejauhmana melangkah dan seandainya tidak sesuai atau dapat segera diperbaiki terlebih dahulu, sehingga kedepannya dapat seirama dengan keinginan pimpinan dan menjadi masukan dalam merencanakan pelaksanaan pendidikan berikutnya.

“Kesempatan penting ini sebaiknya dimanfaatkan para Kadis, Komandan Skadik beserta staf agar memberikan data selengkap- lengkapnya serta dapat menyampaikan kendala, permasalahan yang kerap terjadi saat pelaksanaan pendidikan sehingga dapat segera menemukan solusi terbaik dalam mengatasinya”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel