Berita

Evaluasi Pelaksanaan Tugas 2014 Sebagai Bekal Di Th 2015

Oleh 19 Des 2014 Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara bendera 17-an agar dimaknai sebagai sarana mengingatkan kita semua generasi penerusakan perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sebelum masuk tahun 2015, di penghujung tahun 2014 agar mengevaluasi semua kejadian tahun 2014 untuk disikapi bersama guna menentukan langkah antisipatif sebagai bekal pelaksanaan tugas ke depan.

Narkoba telah menjalar ke berbagai komponen masyarakat termasuk di kalanganTNI Angkatan Udara. Kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, dan personil yang terjebak telah menanggung resiko berat baik pribadi, karier, keluarga bahkan masa depannya.

Menyikapi berkembangnya gerakanISIS (Islamic State Of Iraq And Syria), gerakan garis keras tersebut terindikasi telah menjalar hingga Indonesia.Ideologi gerakan radikal tersebut sangat bertentangan dengan Pancasila. TNI sebagai garda terdepan penjaga Pancasila dan NKRI menyatakan sikap tegas bahwa ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara ke depan, kegiatan operasi penerbangan selalu mengandung resiko. Kegagalan misi karena terjadinya accident akan menurunkan kesiapan operasi dan kredibilitas Angkatan Udara. Untuk mewujudkan zerro accident harus melalui serangkaian kerja secara cermat sesuai prosedur serta pemahaman airmanship.Zerro accident bisa terwujud dengan membiasakan bertindak dan bersikap antisipatif dengan selalu berpedoman kepada prosedur yang ada serta peduli terhadap keberhasilan tugas. Budayakan jujur dan terbuka terkait pelaksanaan penataan suku cadang pesawat yang harus sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku sehingga tertata rapi, terawat dan bisa dipertanggung-jawabkan. Demikian disampaikan Pangkoopsau I, Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb. Sapuan,S.Sos. pada upacara bendera 17-an, Rabu (17/12) kemarin di lapangan apel Mako Lanud diikuti seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamama dan PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel