Berita

Evaluasi Peraturan 2 Kementrian Di Lanud Husein

Dibaca: 16 Oleh 21 Mei 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi peraturan bersama 2 Kementrian, yakni; Menteri Keuangan dan Menteri Pertahanan dilaksanakan di Wisma Sompil Basuki, Komplek Lanud Husein Sastranegara, (21/05).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta ini melibatkan perwakilan dari tiap-tiap organik TNI di wilayah Gartap II/Bandung (AD, AL, AU). Acara ini dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko beserta Kolonel Cku Ade Purwanto selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kemhan dan rombongan.

Menurut Ketua Tim dari Kemhan, Pelaksanaan Peraturan Bersama Menteri Keuangan RI dan Menteri Pertahanan RI Nomor 67/PMK.05/2013 dan Nomor 15 tahun 2013 yang mengatur tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementrian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia untuk dijadikan pedoman dari siklus pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Sehingga dapat diketahui kinerja APBN dalam mengukur tata cara pelaksanaan anggaran belanja pegawai, belanja barang, belanja modal dan belanja lainnya sehingga pelaksanaan anggaran belanja negara dapat berjalan dengan tertib, transparan dan akuntabel.

Baca juga:  Do’a Bersama Untuk Keutuhan Dan Kedaulatan Nkri

Untuk itu diharapkan agar data yang diisikan dalam kuisoner permasalahan yang sering terjadi di lapangan agar dapat diisi dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dan masukan untuk seterusnya dilaporkan pada tingkat pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel