Berita

Event Open Base Dan Static Show Lanud Dhomber Menambah Wawasan Masyarakat Pada Militer Udara

Dibaca: 109 Oleh 16 Feb 2020Tidak ada komentar
Event Open Base dan Static Show Lanud Dhomber Menambah Wawasan Masyarakat pada Militer Udara
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Untuk lebih mengenal TNI Angkatan Udara dan Cinta dirgantara Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Open Base dan Static Show. Pesawat Tempur F 16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi, Selama Dua Hari, Hari Sabtu dan Minggu (15-16) di Apron Base Ops Lanud Dhomber Kegiatan yang dibuka mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.
Antusias masyarakat dengan di gelarnya Open Base dan Static show ini terlihat ribuan masyarakat Balikpapan meramaikan kegiatan Open Base dan Static Show ramainya pengunjung, yang memenuhi area Base Ops, terlihat siswa siswi , TK, SD, SMP, SMA maupun masyarakat umum Berduyun-duyun mendatangi lokasi Static Show di Base Ops Lanud Dhomber.
Masyarakat datang untuk menyaksikan dari dekat pesawat tempur yang selama ini menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari udara. Tentu saja hal ini tidak disia-siakan oleh warga untuk berpose di depan pesawat bersama pilot tempur dan prajurit TNI AU. Selain itu, warga yang berlibur bersama keluarga itu juga kerap bertanya tentang tugas-tugas TNI AU serta pesawat yang open base tersebut.
Danlanud mengatakan “Momentum latihan Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi di Lanud Dhomber Selama dua minggu di Balikpapan, kita manfaatkan untuk menggelar Open Base dan static show,” gelarnya Static Show ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa TNI AU memiliki Pesawat yang canggih untuk menjaga wilayah udara Indonesia, sekaligus untuk ikut merayakan hari jadi Kota Balikpapan ke 123 dan HUT TNI Angkatan Udara ke 74 jelas Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos
Danlanud menambahkan kegiatan static show ini diharapkan bisa menumbuhkan minat kedirgantaraan generasi muda yang hadir. Ia menilai dengan melihat langsung pesawat tempur milik TNI AU, para peminat kedirgantaraan bisa tertarik untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara kedepannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel