Berita

EXIT BREIFING BPK RI DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 19 Oleh 13 Des 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah selama lima hari mulai dari Senin BPK RI melaksanakan pemeriksaan secara lengkap di Lanud Palemban, Jumat (13/12), bertempat di ruang Bina Yudha menyampaikan beberapa hasil temuan dilapangan dalam exit briefing diikuti Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb. Ramot Sinaga diwakili Kepala Dinas Operasi, Mayor Psk. Wisnu Budi Saputro, seluruh Perwira pejabat dan lima orang Tim pemeriksa BPK RI.

BPK sebagai lembaga pemerintah yang berwenang sebagai fungsi kontrol penggunaan mata anggaran Negara, melaksanakan fungsi tugasnya di Lanud Palembang dengan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan secara langsung di lapangan, terkait dengan besaran mata anggaran Negara yang telah digunakan oleh Lanud selama satu tahun anggaran, untuk dipertanggung-jawabkan secara administrasi oleh TNI AU umumnya dan Lanud Palembang khususnya selaku instansi pengguna mata anggaran Negara.

Untuk memperoleh data valid, Tim turun hingga ke tiap-tiap satuan kerja terkait guna mendapatkan data konkrit bentuk penggunaan mata anggaran Negara, baik itu berupa barang bergerak, barang tidak bergerak, system administrasi, maupun penggunaan mata anggaran Negara yang dipertanggung-jawabkan dalam bentuk laporan administrasi.

Baca juga:  C17 US AIR FORCE LANDING DI NGURAH RAI

Kadisops dalam exit briefing mengharapkan agar dapat diluruskan kembali hal-hal yang masih belum pada tempatnya, didalam keseluruhan kinerja Lanud Palembang khususnya. Yang kurang tepat menjadi tepat dan baik, yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga kedepan dalam penggunaan mata anggaran Negara secara keseluruhan, Lanud Palembang khususnya dapat mempertanggung-jawabkan dengan lebih baik lagi sesuai aturan yang diberlakukan, baik secara administrasi maupun pertanggung-jawaban dalam bentuk fisik berupa barang bergerak maupun barang tidak bergerak, tegasnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel