Berita

Exit Breifing Tim Wasrik Itjenau Di Lanud Swo

Dibaca: 7 Oleh 06 Apr 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tim Wasrik Itjenau laksanakan Exit Briefing setelah empat hari melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di jajaran Lanud Soewondo. Acara Exit Briefing diikuti oleh pejabat Kasi keatas bertempat di ruang Suryadarma mako Lanud Soewondo. Kamis , (6/4).

Pada acara Exit Briefing, Irops Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Katim Wasrik Itjenau Kolonel Adm C. Sukarno menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil kegiatan pengawasan dan pemeriksaaan yang dilaksanakan, telah banyak hal-hal posotif yang di lakukan oleh Komandan beserta staf dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU, namun demikian masih di jumpai beberapa kelemahan terkait pelaksanaan tugas yang ada di Lanud Soewondo yang mana sebagian sudah di sampaikan secara lisan kepada pejabat terkait oleh masing- masing Parik selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan berlangsung. Permasalahan permasalahan yang ditemukan, sebagian besar disebabkan karena adanya keterbatasan sumber daya manusia maupun adanya perubahan regulasi.

Lebih lanjut Irops Itjenau menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan yang di peroleh Tim Itjenau selama pelaksanaan kegiatan Wasrik baik yang di sampaikan secara lisan maupun yang didokumentasikan sebagai temuan hendaknya dapat di tindak lanjuti sesuai dengan apa yang telah di rekomendasikan sekali lagi yang ditindak lanjuti adalah rekomendasi bukan temuan dan apabila terdapat kendala dalam penyelesaiaan temuan yang ada, Komandan Lanud beserta Staf dapat berkordinasi dengan Tim. Selain hal tersebut guna meningkatkan kinerja satuan serta tertib dalam penyelenggaraan administrasi kegiatan, perlu adanya kesadaran dan keinginan serta komitmen bersama seluruh pejabat Lanud Soewondo untuk selalu meningkatkan fungsi pengawasan intern terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan, sehingga kelalaian, kesalahan dan penyimpangan dapat diminimalisir.

Baca juga:  11 Prajurit Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Baret Jingga

Acara selanjutnya adalah sambutan Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Wasrik Itjenau yang telah melaksanakan kegiatan Wasrik di Lanud Soewondo telah berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Tim Wasrik Itjenau tentunya telah dapat diketahui permasalahan-permasalahan, selanjutnya dengan temuan-temuan dan rekomendasi tersebut diharapkan para staf beserta satuan jajaran Lanud Soewondo dapat lebih teliti dan tepat sasaran dalam melaksanakan program-program yang telah digariskan oleh pimpinan, serta menjadikannya sebagai bahan acuan dan pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Lanud Soewondo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel