Berita

Exit Briefing Akhiri Tugas Wasrikkap Itjenau di Wingdikkal

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
Exit Briefing Akhiri Tugas Wasrikkap Itjenau di Wingdikkal
#TNIAU 

TNI AU.   Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) di Wing Pendidikan Pembekalan berakhir hari ini, Kamis (24/6/2021) yang ditandai dengan acara Exit Briefing di Ruang Rapat Mako Wing Pendidikan Pembekalan Tasikmalaya.

Selama empat hari Tim Wasrikkap Itjenau bekerja dengan baik melakukan pengawasan, pemeriksaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja dan anggran Wing Pendidikan Pembekalan.

Dalam acara Exit Briefing tersebut, Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi Susilo, S.E., M.M., selaku Pengendali Tim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Jatmiko Adi selaku Ketua Tim mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan selama empat hari hari, banyak hal positif yang telah dilaksanakan oleh Wingdikkal, baik berkaitan dengan upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi maupun dalam menindaklanjuti temuan-temuan Wasrikkap Itjenau, termasuk pemeriksaan eksternal, sehingga kinerja Wingdikkal semakin baik.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi positif atas upaya yang telah dilakukan demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara khususnya Wing Pendidikan Pembekalan,” ungkapnya.

Baca juga:  Danlanud Sud menjadi Narasumber di RRI Purwokerto

Namun, tanpa mengabaikan keberhasilan ataupun kemajuan-kemajuan yang telah dicapai, berdasarkan hasil pendalaman Tim Wasrikkap Itjenau masih menemukan permasalahan-permasalahan yang dapat menghambat kinerja organisasi dan perlu penyelesaian internal Wingdikkal ataupun penyelesaian bersama dengan melibatkan instansi terkait diakibatkan oleh keterbasan sumber daya manusia, sarana, dan prasarana, serta fasilitas pendukung lainnya maupun kebijakan-kebijakan di bidang pembinaan personel dan tenaga manusia.

“Perlu adanya peningkatan peran Kasatker untuk melaksanakan pembinaan kepada segenap unsur staf dalam rangka kepatuhan terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku sehingga mereka dapat memahami tugas pokoknya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Komandan Wing Pendidikan Pembekalan, Kolonel Kal Hidayat Januardi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Wasrikkap Itjenau yang telah melaksanakan kegiatan Pemeriksaan dan Pengawasan Lengkap di Wing Pendidikan Pembekalan dan berharap temuan-temuan dari Tim Wasrikkap Itjenau agar segera ditindaklanjuti dan diselesaikan.

“Dengan temuan-temuan dari Tim Wasrikkap Itjenau, diharapkan para Staf Wing Pendidikan Pembekalan dapat lebih teliti dan tepat sasaran dalam melaksanakna program-program yang telah digariskan oleh pimpinan, serta jadikan sebagai pedoman dalam penyusunan program kerja dan anggaran di masa yang akan datang, serta menjadikan hal tersebut sebagai pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Wing Pendidikan Pembekalan, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” harap Lulusan Akabri Tahun 1991 tersebut.

Baca juga:  Kasau Jajal Terbang Pesawat Tempur T- 50i

Diakhir sambutan Danwingdikkal mengucapkan selamat jalan kepada Tim Wasrikkap Itjenau yang kembali ke Jakarta untuk melaksanakan tugas selanjutnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Dinas jajaran Wingdikkal, para Perwira Pemeriksa Wasrikkap Itjenau, Komandan Skadik 601, Kepala Seksi Operasi Skadik 602, dan para Perwira Staf jajaran Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel