Berita

Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Dibaca: 8 Oleh 29 Jan 2021Tidak ada komentar
Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dan Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysiud memimpin exit briefing Wasrik Itjenau, tempat di Ruang Rapat Makolanud Rsn Pekanbaru, Jumat (29/1/21).

Kegiatan Exit Briefing ini merupakan akhir dari pelaksanaan kegiatan Wasrik Itjenau yang telah berlangsung 4 hari, dalam exit brefing turut hadir dari tim Wasrik Itjenau, dan para pejabat Lanud Rsn, Danwing 6 Kolonel Pnb Setiawan, Kadisops Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., dan pejabat lainya.

Mewakili Pengendali Tim, Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Tek Nurcahyo Aloysius dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan Wasrik adalah untuk mengadakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kepatuhan dan ketaatan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengetahui sejauhmana Lanud Roesmin Noerjadin dapat bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. selain itu, untuk mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan/ penyimpangan oleh entitas/obrik terhadap temuan tim eksternal audit, baik dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI.

Baca juga:  Kasau Resmikan Empat Satuan TNI AU di Natuna

“Berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan, telah banyak hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Komandan beserta staf dalam rangka meningkatkan kinerja satuan, namun demikian masih terdapat beberapa kelemahan yang ditemukan oleh tim Wasrikkap yang mana sebagian sudah disampaikan secara oral kepada pejabat terkait oleh masing-masing parik pada saat pemeriksaan”,kata Nurcahyo.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap sasaran-sasaran yang direncanakan, banyak hal positif yang telah dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin, baik berkaitan dengan upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi, maupun dalam menindaklanjuti temuan-temuan Wasrik Itjenau sebelumnya, termasuk pemeriksaan eksternal, sehingga kinerja Lanud Rsn semakin baik. oleh karena itu saya memberikan apresiasi yang setulus-tulusnya atas upaya yang telah dilakukan demi kemajuan organisasi TNI AU khususnya Lanud Rsn.

“Selaku pengendali tim saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan, perhatian, keterbukaan dan kerjasama para pejabat dan staf dalam menerima, memberikan data dan informasi serta keterangan lainnya, sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai rencana.

Baca juga:  BERSEPEDAM MOTOR, DANLANUD SIDAK POS JAGA

Selanjutnya Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kita harus menindak lanjuti rekomendasi dari tim Wasrik, apa yang disampaikan bukanlah melihat temuan tetapi rekomendasi apa yang dijalankan.

“Saya selaku komandan dan seluruh Staf, ini sebagai pembelajaran, sehingga harapan kedepannya bekerja lebih baik lagi dalam mengawaki organisasi ini, tentunya TNI Angkatan Udara.

Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Exit Briefing Akhiri Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel