Berita

Exit Briefing Dankorpaskhas

Dibaca: 22 Oleh 13 Apr 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bandung. Minggu, (12/4). Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, pada strata apapun jabatan adalah penghargaan sekaligus amanah dari bangsa dan negara. Maka, jabatan menuntut pertanggungjawaban, baik kepada diri sendiri, keluarga, dan organisasi, maupun kepada bangsa, negara, serta tuhan yang maha esa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI MB. Manurung pada acara Exit Briefing DanKorpaskhas yang bertempat di Ruang Rapat Nanggala Yudha, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Minggu (12/4).

Jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan dalam menunaikan tugas dihadapkan kepada dinamika perkembangan lingkungan strategi yang terus berkembang sangat cepat. Tegasnya.

DanKorpaskhas menekankan beberapa hal penting yang harus terus dipertahankan dan perjuangkan diantaranya, Pertama, lanjutkan pengembangan satuan Paskhas yang telah dirintis oleh komandan terdahulu sampai dengan saat ini, seperti mengembangkan satuan Paskhas yang telah tergelar saat ini, namun belum sepenuhnya terpenuhi apa yang menjadi kebutuhan baik pembangunan fasilitas gedung perkantoran, pergudangan dan perumahan prajurit. Kedua, kepada seluruh pejabat Korpaskhas, komandan satuan dan para perwira agar menyamakan persepsi serta menyatukan visi dalam membangun serta mengawaki organisasi Korpaskhas, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta hindari perbuatan yang tidak berdasarkan ketentuan dan hindari gaya memimpin berdasarkan selera orang-perorang, dan Ketiga, sebagaimana yang telah tertuang dalam renstra Korpaskhas tahun 2015 sampai dengan 2019, dimana Korpaskhas akan membentuk tiga resimen hanud, penambahan detasemen hanud dan pembentukan detasemen matra. Untuk mencapai apa yang telah dicanangkan dalam renstra Korpaskhas ini, perlu kerja keras dan keseriusan para perwira semua. Untuk itu, perlu adanya kekompakan seluruh perwira Paskhas guna mencapai ini semua.

Baca juga:  Komandan Lanud Suryadarma Serahkan Zakat

Marsda TNI MB. Manurung berpesan kepada para pejabat dan komandan satuan Paskhas untuk mempertahankan dan menjaga nama baik Korpaskhas, laksanakan pengawasan melekat kepada seluruh prajurit guna mengurangi terjadinya tingkat pelanggaran, gunakan waktu luang dan kesempatan memberikan jam komandan dan ciptakan komunikasi yang harmonis dengan prajurit, sehingga tercipta hubungan baik antara komandan dengan bawahan.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat Korpaskhas, para komandan satuan serta para perwira atas kerja keras, dedikasi, loyalitas dan kerjasama. Tanpa bantuan dan kerjasama yang telah saudara berikan selama masa jabatan saya, kecil kemungkinan kita dapat mencapai kondisi seperti sekarang ini. Sekali lagi terima kasih dan sampaikan hal yang sama kepada seluruh prajurit Paskhas dimanapun berada dan bertugas. Tambahnya.

Hadir pada acara tersebut Marsma TNI Adrian Wattimena, Kas Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo, para pejabat Korpaskhas, Komandan Satuan Paskhas dan para perwira Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel