Berita

EXIT BRIEFING MARSEKAL TNI SUBANDRIO

Dibaca: 28 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Mengakhiri purna tugasnya sebagai Kasau Marsekal TNI Subandrio mengadakan exit briefing dihadapan para pejabat TNI AU maupun diluar TNI AU, di Auditorium Mabesau Cilangkap. Rabu (11/11). Hadir pada kesempatan tersebut Marsdya TNI Imam Sufaat, Kasum TNI Marsdya TNI Edy Hardjoko, Dansesko TNI Marsdya TNI Eris Heriyanto, Irjenau, Koorsahli Kasau, Para Asisten Kasau, para Kadis serta para pejabat Mabesau.

 

Dalam sambutannya Marsekal Subandrio mengatakan, rencana kebijakan strategis TNI AU sesuai kebijakan strategis postur TNI AU 2005-2024, untuk merelisasikan kebijakan tersebut dituangkan dalam program lima tahunan. Namun sampai sejauh ini kebutuhan anggaran belum memenuhi harapan, sebagaimana diamanatkan undang-undang TNI AU tetap mengacu pada kekuatan pokok minimum (minimum essential force).

 

“Kesiapan alut sista menjadi perhatian paling utama yang merupakan kelanjutan dari kebijakan yang telah dicanangkan para pendahulu. Khusus menghadapi latihan gabungan TNI, dimana kegiatan tersebut mandapat perhatian dari kalangan DPR dan Presiden. Bahkan Bapak Presiden meminta kesiapan alut sista TNI AU khususnya pesawat C-130 Hercules disiapkan sebanyak-banyaknya”, ungkap Marsekal TNI Subandrio.

Baca juga:  35 CALON KARBOL PANDA LANUD HUSEIN S.MENGIKUTI SELEKSI SIDANG PANTUKHIR

 

Menyikapi kesejahteraan prajurit Marsekal Subandrio mengatakan, dengan segala keterbatasan yang ada TNI AU berupaya untuk maningkatkan jaminan sosial bagi personelnya dengan membangun perumahan dinas dan non dinas yang tersebar dibeberapa Lanud, jelasnya

 

Dijelaskan, dalam meningkatkan hubungan dengan Angkata Udara negara sahabat, TNI AU mengadakan latihan bersama dengan beberapa negara tetangga, maupun pertukaran personel (exchange visit programe), “air man to air man talk” serta mengikuti sertakan dalan even-even internasional.

 

Sedangkan dalam meningkatkan citra melalui berbagai media yang ada, publikasi TNI melalui surat kabar, televisi maupun internet terus dilanjutkan. Dalam dua tahun berturut-turut beberapa produk TNI AU seperti majalah, kalender, profile satuan dan poster telah mendapatkan penghargaan bergengsi bagi komunitas kehumasan RI dalam “Anugrah Media Humas”.

 

Diakhir sambutannya Masekal Subandrio menyampaikan permasalahan yang belum tuntas diantaranya zero accident yang masih belum dapat terealisasi serta pelanggran anggota walau tergolong kecil, namun semua itu harus terus dibenahi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel