Berita

Exit Briefing, Tim Wasrik Itjenau Apresiasi dan Beri Masukan Positif demi Kemajuan Lanud RHF

Oleh 08 Feb 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Setelah Tim Itjenau melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) selama 4 hari terhadap tiap-tiap Satuan Kerja di Lanud Raja Haji Fisabilillah, maka pada Jumat (8/2) dilaksanakan Exit Briefing di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Acara ini dihadiri oleh seluruh Tim Wasrik Itjenau, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah. seluruh Kepala Dinas, serta Perwira Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Pengendali Tim Wasrik Itjenau, Marsekal Pertama TNI Bebas Irianto, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanud Raja Haji Fisabilillah secara umum berjalan dengan sangat baik. “Komunikasi dan kerjasama antara Tim Wasrik dengan Staf Lanud Raja Haji Fisabilillah terjalin dengan baik sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan”, tuturnya.

Berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan, Tim Wasrik Itjenau mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Danlanud Rhf  beserta staf dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU walaupun masih dijumpai beberapa hambatan terkait pelaksanaan tugas, namun hal tersebut tidaklah terlalu signifikan. “Hasil pemeriksaan yang diperoleh Tim Wasrik Itjenau selama pelaksanaan hendaknya dapat ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang telah direkomendasikan guna meningkatkan kinerja satuan serta tertib dalam penyelenggaraan administrasi kegiatan”, tutur Pengendali Tim Wasrik.

Baca juga:  Jabatan Kadisops Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Sementara itu Danlanud Rhf, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan oleh Tim Itjenau bukan dimaksudkan untuk mencari kesalahan objek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satker telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu serta sumber daya guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. “Melalui masukan dan saran serta rekomendasi dari temuan-temuan tersebut, kami akan mengevaluasi serta menindaklanjuti demi kebaikan dan kelancaran tugas di Lanud Raja Haji Fisabilillah, dan hal tersebut menjadikan salah satu langkah maju bagi Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Danlanud Rhf.

 

Berita Terkait

Komentar