Berita

Exit Briefing Tim Wasrikkap Itkoopsau I di Lanud Soewondo

Exit Briefing Tim Wasrikkap Itkoopsau I Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Wasrikkap Itkoopsau I laksanakan exit briefing setelah selesai melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan lengkap di jajaran Lanud Soewondo. Acara exit briefing diikuti oleh seluruh perwira bertempat di ruang rapat Suryadarma mako Lanud Soewondo, Kamis (7/11).

Pada acara exit briefing, Irkoopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan  yang dilaksanakan, telah banyak hal-hal positif yang dilakukan oleh Komandan beserta staf dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan opersional TNI AU, namun demikian masih dijumpai beberapa kelemahan terkait pelaksanaan tugas yang ada di Lanud Soewondo yang sudah disampaikan secara lisan kepada pejabat terkait oleh masing-masing Parik selama pelaksanaan kegiatan Wasrik berlangsung. Permaslahan-permasalahan yang ditemukan sebagian besar disebabkan karena adanya keterbatasan Sumber Daya Manusia maupun adanya perubahan regulasi.

Selanjutnya Irkoopsau I menyampakan bahwa, hasil pemeriksaan yang diperoleh Tim Itkoopsau I selama kegiatan Wasrik, baik yang disampaikan secara lisan maupun yang didokumentasikan sebagai temuan hendaknya dapat ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang telah direkomendasikan, dan apabila terdapat kendala dalam penyelesaian dapat berkoordinasi dengan Tim. Selain itu, guna meningkatkan kinerja satuan serta tertib dalam penyelenggaraan administrasi, perlu adanya kesadaran dan keinginan serta komitmen bersama seluruh pejabat Lanud Soewondo untuk selalu meningkatkan fungsi pengawasan intern terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan sehingga kelalaian, kesalahan dan penyimpangan dapat diminimalisir, kata Irkoopsau I.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan naskah temuan oleh Irkoopsau I selaku pengendali tim Wasrikkap kepada Danlanud Soewondo.

Dikesempatan yang sama, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimaksih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irkoopsau I beserta tim Wasrikkap, yang telah melaksanakan  kegiatan  Wasrik di Lanud Soewondo dengan baik dan lancar yang dimulai pada tanggal 4 november 2019 yang lalu dan berakhir pada hari ini. Harapan kita bersama, dengan berakhirnya kegiatan Wasrikkap Itkoopsau I ini, tentunya sudah dapat diketahui permasalahan-permasalahan  yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan oleh Lanud Soewondo beserta satuan jajarannya. Untuk itu, Dengan temuan-temuan dari Tim  Wasrik Itkoopsau I, diharapkan para staf dan satuan jajaran Lanud Soewondo agar dapat lebih teliti dan tepat sasaran dalam melaksanakan program-program yang telah digariskan sesuai dengan aturan yang ada, serta menjadikannya sebagai pedoman dalam penyusunan program kerja di masa yang akan datang, sekaligus sebagai pemacu semangat bgi kita   untuk   lebih   meningkatkan   kinerja dalam pencapaian sasaran sesuai dengan tugas Lanud Soewondo, sehingga   pelaksanaan tugas-tugas kedepan dapat terlaksanakan dengan lebih baik lagi, kata Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Irkoopsau I beserta tim, bilamana selama melaksanakan kegiatan Wasrik di Lanud Soewondo ini ada hal-hal yang kurang berkenan, atau staf kami  masih kurang maksimal dalam memberikan data dan informasi, sekali lagi kami beserta staf mohon maaf, pungkas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel