Berita

Exit Briefing Tutup Tugas Wasrik Itjen Koopsau I di Lanud Supadio

Dibaca: 8 Oleh 11 Des 2020Tidak ada komentar
Exit Briefing Tutup Tugas Wasrik Itjen Koopsau I di Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU.  Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan Inspektorat Jenderal Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Itjen Koopsau I) di Lanud Supadio berakhir hari ini, Kamis (10/12/2020) yang ditandai dengan Exit Briefing di ruang rapat Mako Lanud Supadio.

Selama empat hari tim wasrik Itjen Koopsau I telah bekerja dengan baik memberikan evaluasi serta masukannya terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanud Supadio.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan. S yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan jika wasrik sesungguhnya merupakan salah satu fungsi kontrol untuk memastikan suatu organisasi berjalan sesuai ketentuan.

“Bentuk temuan maupun koreksi menjadi dasar untuk melaksanakan evaluasi guna pembenahan satuan dalam mewujudkan organisasi yang efektif, efisien dan ekonomis,” kata Danlanud.

Wasrik yang telah dilakukan, menurutnya juga merupakan upaya pembenahan kinerja dan mekanisme organisasi yang harus berjalan sesuai koridor dan aturan sebagai tuntutan dari reformasi birokrasi.

Sementara itu, Letkol Tek A. Sembiring, S.T selaku ketua tim mengatakan bahwa berdasarkan hasil wasrik yang dilakukannya bersama tim, telah banyak hal-hal positif yang dilakukan dalam pengelolaan satuan untuk mendukung kesiapan operasional TNI AU.

Baca juga:  20 TAHUN AKABRI ‘90

“Telah banyak hal positif dalam pengelolaan satuan, namun demikian masih dijumpai beberapa kelemahan,” ujarnya.

Diharapkan dari kelemahan tersebut, pihak Lanud Supadio dapat menindaklanjutinya dengan baik sesuai dengan rekomendasi tim Itjen Koopsau I.

“Temuan hendaknya dapat ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dengan disertai data maupun bukti pendukung sehingga memudahkan penilaian,” lanjut Katim wasrik Itjen Koopsau I.

Dengan berakhirnya wasrik Itjen Koopsau I, kedepan Lanud Supadio dapat terus meningkatkan kinerja satuan dan meminimalisir segala bentuk kelalaian, kesalahan maupun penyimpangan.

Exit Briefing Tutup Tugas Wasrik Itjen Koopsau I di Lanud Supadio

Exit Briefing Tutup Tugas Wasrik Itjen Koopsau I di Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel