TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Exit Briefing Wasrikkap Koopsau III di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

By 11 Feb 2019 Berita
IMG_6158

TNI AU. Tim Wasrikkap Koopsau III melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) selama 3 hari terhadap tiap-tiap Satuan Kerja di Lanud Yohanis Kapiyau kemudian dilaksanakan exit briefing diruang rapat Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Kegiatan  dihadiri oleh seluruh Tim Wasrikkap Koopsau III, Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, Sos . seluruh Kepala Dinas, serta Perwira Lanud Yohanis Kapiyau.

IMG_6165

Ketua  Tim Wasrikkap Koopsau III, Kolonel Tek I Nyoman Sumantha, S.E., S.T  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan pada dasarnya kehadiran aparat pengawas intern ( APIP/Itkoopsau III), tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan obrik, namum dapat berperan secara luas salah satunya adalah untuk menjamin kualitas kegiatan satker agar dapat berjalan sesuai aturan/ketentuan guna mencapai tujuan organisasi. disamping itu APIP juga berperan sebagai penyedia informasi yang utama bagi manajemen, dan berperan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan program dan anggaran.  terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanud Yku secara umum berjalan dengan sangat baik. “komunikasi dan kerjasama antara tim Wasrikkap dengan staf Lanud Yku terjalin dengan baik sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan, tim Wasrikkap Koopsau III  mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Danlanud Yku  beserta staf dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU walaupun masih dijumpai beberapa hambatan terkait pelaksanaan tugas, namun hal tersebut tidaklah terlalu signifikan. “Hasil pemeriksaan yang diperoleh Tim Wasrikkap Koopsau III  selama pelaksanaan hendaknya dapat ditindak lanjuti sesuai dengan apa yang telah direkomendasikan guna meningkatkan kinerja satuan serta tertib dalam penyelenggaraan administrasi kegiatan.

Pada Kesempatan yang sama  Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S. Sos., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pengawasan dan pemeriksan seperti ini, telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian kerja dalam pelaksanaan tugas pokok. Karena itu, kegiatan pengawasan dan pemeriksan, rutin kita laksanakan sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi mekanisme kerja.  tentunya sangat berharap, bahwa dari hasil temuan-temuan yang didapat, bisa di jadikan pegangan sebagai tindak lanjut dari upaya mengemban  tugas  agar  lebih  baik lagi,  sesuai dengan tugas pokok Lanud Yku maupun harapan TNI Angkatan Udara.  Sehingga ke depan, seluruh satuan kerja di Lanud Yku ini dapat meningkatkan kinerja menuju ke arah  profesionalisme dalam menyelesaikan tugas.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Exit Briefing Wasrikkap Koopsau III di Lanud Yohanis Kapiyau Timika