Berita

Exit Brifing Irjenau Di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 2 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai akhir dari kegiatan pengawasan dan pemeriksaaan (Wasrik) Itjenau di Kosek Hanudnas III telah dilaksanakan Taklimat Akhir, bertempat di ruang rapat Makosek Hanudnas III yang dihadiri oleh Irjenau Marsekal Muda J.F.P. Sitompul, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., Parik Itjenau, para Asisten dan para Pejabat Kosek Hanudnas III. Jumat (21/06).

Pada kesempatan tersebut, Irjenau Marsekal Muda J.F.P. Sitompul dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan para Perwira Staf Kosek Hanudnas III, sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Selain itu, Irjenau juga menyampaikan bahwa Wasrik yang dilaksanakan adalah untuk mengetahui sejauh mana Kosek Hanudnas III menjalankan pembinaan, penyiapan dan pengoperasian satuan dan jajarannya. Penggunaan dan perekaman data untuk penyempurnaan taktik maupun operasi dan pembekalan pengadaan materil, penyelenggaraan pemeliharaan SOC, pemeliharaan sarana dan prasana yang menjadi tanggung jawab Kosek Hanudnas III. Irjenau juga berharap hasil temuan Wasrik dapat menjadi umpan balik untuk Kosek Hanudnas III dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan program kerja berikutnya yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  LANUD SUPADIO Gelar Turnamen Dalam Rangka HUT Ke-71 TNI AU

Pada kesempatan yang sama, Panglima Kosek Hanudnas III dalam sambutannya mengatakan kegiatan wasrik yang secara rutin dilaksanakan oleh Itjenau, bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satker telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia, guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. Pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum dan tertib administrasi dalam pembinaan kemampuan serta kekuatan TNI Angkatan Udara. Selain itu juga untuk menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Acara Taklimat Akhir dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan hasil temuan Wasrik Itjenau dari Irjenau kepada Pangkosek Hanudnas III.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel