Berita

Expo 2015 Sebagai Ajang Membangun Kreasi

Dibaca: 2 Oleh 23 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (Danlanud Halim) Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud membuka dengan resmi pelaksanaan edocation Expo 2015 bertempat di Gedung Garda Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat, (20/3). Hadir pada acara tersebut Ketua Yasarini Pusat, Ketua pengurus Perwakilan Yasarini Koopsau I, pejabat suku Dinas Pendidikan Wilayah II (Diknas) Jakarta Timur serta undangan lainnya.

Acara pembukaan Angkasa Education expo 2015diawali dengan laporan ketua panitia, yang dilajutkan dengan berbagai kesenian seperti tari tradisional jawa, tari saman dan puisi, ini merupakan wujud kecintaannya sekaligus melestarikan kesenian bagi generasi tersebut.

Edocation Expo 2015 yang akan berlangsung selama dua hari jumat dan sabtu ini diikuti 25 sekolah angkasa yang berada dalam pembinaan Yasarini Lanud Halim. Adapun 25 sekolah tersebut meliputi 12 Sekolah Taman Kanak-kanag, satu sekolah SLB, delapan sekolah dasar, satu sekolah menengah pertama, dua sekolah menengah atas dan dua sekolah menengah kejuruan (STM). Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula lomba antar sekolah seperti lomba mewarnai untuk tingka TK dan SD, cerdas cermat SMP dan SMA, SMK serta penampilan seni tari dari setuiap sekolah.

Baca juga:  OPS GAKTIB DI LANUD REMBIGA

Danlanud Halim Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud dalam sambutannya mengatakan, Komandan lanud mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim, melalui even education Expo diharapkan wahana komunikasi antara sekolah dengan para siswa dan orang tua serta masyarakat dapat dibangun dengan baik, sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang atau wahana dalam membangun kreatifitas, inovasi, unjuk prestasi dan kemampuan para siswa secara terbuka di berbagai bidang.

Di lingkungan komplek lanud halim selain terdapat sekolah swasta dari Taman Kanak-Kanak hingga Perguruan Tinggi selain itu, juga terdapat sekolah negeri seperti yang dapat menampung siswa putra putri warga komplek TNI Angkatan udara dan masyarakat sekitar. Keberadaan sekolah ini sangatlah tepat sebagai wadah atau upaya pembinaan generasi muda di Propinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan secara terarah melalui dunia pendidikan. lanjut Danlanud

Semenatara itu Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim dalam sambutannya mengatakan, melalui pelaksanaan expo selain untuk memberikan kesempatan kepada para siswa dalam berkreasi, inovasi, agar masyarakat mengetahui lebih jauh prestasi hasil didik sekolah angkasa yang berada dibawah naungan Yasarini pengurus lanud halim, dengan mengetahui lembaga pendidikan suwasta dengan berbagai prestasinya diharapkan masyarakat menyekolahkan di sekolah angkasa.

Baca juga:  Gubernur AAU Apresiasi Kinerja Personelnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel