Berita

“Expo TNI” Korem 071/Wijayakusuma

Dibaca: 12 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Catatan Kecil “Expo TNI” Korem 071/Wijayakusuma

“KAPAN WANITA DI TERIMA MENJADI KARBOL AAU”

 

 

Sebuah fakta, terekam dalam event pameran memperingati HUT ke-62 TNI yang dilaksanakan jajaran Korem 071/ Wijayakusuma. Pameran bertema, “Expo TNI” tersebut di gelar di Makodim 0701/ Bms Purwokerto, selama seminggu penuh, mulai 20 sampai 27 Oktober 2007.

 

Seluruh satuan TNI di Purwokerto ikut andil meramaikan event yang menampilkan ‘eksistensi’ TNI, termasuk didalamnya Pangkalan TNI AU (Lanud) Wirasaba, yang menyuguhan product informasi kedirgantaraan, seperti; miniatur pesawat milik TNI Angkatan Udara, poster dan Leaflet penerimaan Prajurit TNI AU, Pakaian Penerbang, Majalah Suara Angkasa, serta Buku-Buku tentang Kedirgantaraan.

 

Bahan-bahan pameran tersebut di tata apik dan disesuaikan dengan luas stand Lanud Wirasaba, sehingga tampak sedap dipandang mata, sekaligus mampu menarik perhatian pengunjung, yang kebanyakan berasal dari masyarakat sekitar jajaran Korem 071/ Wijayakusuma, keluarga besar TNI, maupun pejabat dan Pegawai Negeri Sipil Purwokerto lainnya. “Kami tata sedemikian rupa, agar tampilan stand Lanud Wirasaba mampu memukau, sehingga apa yang ditampilkan dapat dinikmati pengunjung”, jelas Komandan Lanud Wirasaba Letkol Adm Syamsunasir, S. Sos. MM.

Baca juga:  Anak Didik TK Angkasa Lanud Rsa Terima Vitamin A dan Obat Cacing

 

Kenyataan memang demikian, sejak dibuka secara resmi “Expo TNI” tersebut, pengunjung membanjiri stand Lanud Wirasaba, dari hanya sekedar melihat sampai juga banyak bertanya dan bahkan berdiskusi dengan penjaga stand tentang hal-hal yang berkaitan dengan kedirgantaraan.

 

Penjaga stand Lanud Wirasaba dengan sikap simpatik, mampu memberikan jawaban dan informasi yang dibutuhkan pengunjung, dalam suatu diskusi kekeluargaan yang terkadang diselingi canda gurau. “Wah..!!!, bagus ya.. stand AURI, penjaganya juga ganteng-ganteng,” seru seorang pengunjung wanita kepada temannya, yang hanya memberikan senyum simpul tanda setuju.

 

Kebanyakan pengunjung bertanya tentang bagaimana caranya menjadi personel TNI AU, syarat dan perlengkapan apa yang harus disiapkan sejak dini, serta pengembangan kariernya ke depan. “Kapan wanita di terima menjadi Karbol AAU,” salah satu pertanyaan yang masih belum mampu dijawab penjaga stand Lanud Wirasaba. “Saya tunggu jawabannya loh mas..!!”, harap seorang gadis sambil tersenyum kepada seorang personel Lanud Wirasaba yang tengah bertugas.

 

Selain mengikuti “Expo TNI”, Lanud Wirasaba juga mengikuti lomba menembak dan lari marathon 10 km. ”Untuk kejuaraan menembak meraih juara 2,” tambah Letkol Adm Syamsunasir, S.Sos. MM. (Sumber: Pentak Lanud Wirasaba)

Baca juga:  Gangguan Mesin, Pesawat Kalstar Putar Balik ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel