Berita

F-16 Lanud Rsn Force Down Pesawat Asing

Dibaca: 4 Oleh 29 Mar 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Mendapatkan informasi tentang adanya pesawat asing yang melanggar batas wilayah udara NKRI, seluruh personel Lanud pun diperintahkan untuk bersiaga, termasuk Skadron Udara 12 dan 16 di Lanud Rsn.

Pesawat F-16 Lanud Rsn pun mengudara untuk mengidentifikasi pesawat asing tersebut. Setelah dipastikan bahwa pesawat tersebut melanggar wilayah udara NKRI maka dikeluarkan perintah untuk dilaksanakan force down di Lanud Rsn.

Akhirnya pesawat asing tersebut berhasil di paksa turun di Lanud Rsn, pilot dan pesawat pun segera diamankan oleh personel Pomau dan Yonko 462 Paskhas yang telah bersiaga di Lanud Rsn.

Ini bukanlah sebuah kejadian nyata, namun merupakan skenario dari latihan force down yang dilakukan di hari kedua pelaksanaan Latihan “Bido Gesit 2016”, Rabu (23/3).

Latihan ini sendiri merupakan bagian dari latihan tingkat satuan di Lanud Roesmin Nurjadin bersandi “Bido Gesit 2016”, yang melibatkan seluruh unsur yang ada di Lanud Rsn seperti Skadron Udara 12, Skadron Udara 16, Satpomau, Staf Intelijen, Hukum, Kesehatan, Yonko 462 serta unsur lain yang terkait.

Baca juga:  Prajurit Yonko 464 Paskhas Ziarah di Makam Bung Karno

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel