Berita

F-16 Skadron Udara 16 Kembali ke Home Base

Dibaca: 48 Oleh 17 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Empat pesawat tempur F-16 fighting falcon dari Skadron Udara 16 kembali ke “home base” nya di Lanud Roesmin Nurjadin setelah selesai melaksanakan tugas patroli udara di wilayah barat Indonesia, Jum’at (14/7).

Dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi, Skadron Udara 16 melaksanakan tugas patroli udara dan pengamanan wilayah barat Indonesia dengan sandi Operasi Lintas Elang-17, dengan home base di Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Selama tiga hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Juli, burung besi penjaga tanah air ini terbang dari wilayah ujung barat sampai ke aarah Medan, kemudian dari sebelah utara dan timur terbang mulai dari ujung Sabang sampai dengan batas Selat malaka.

Sebanyak 67 personel dilibatkan dalam latihan ini, yang terdiri dari para penerbang, teknisi serta staf pendukung. Kemudian juga didukung oleh dua pesawat C-130 Hercules TNI AU untuk pergerakan personel dan peralatan, serta satu helikopter Puma TNI AU untuk melaksanakan standby SAR.

Baca juga:  Lima Pejabat TNI AU Naik Pangkat

Kedatangan kembali pesawat tempur ini disambut langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., didampingi pejabat Lanud di Shelter Skadron Udara 16.

“Atas nama warga Lanud Roesmin Nurjadin, saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga, karena tugas yang diemban oleh Skadron Udara 16 di Lanud Sultan Iskandar Muda telah dapat dilaksanakan dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala hingga kembali ke home base”, ujar Danlanud Rsn.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel