Berita

F-16 TERBANG MALAM DI MANADO

Dibaca: 10 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Langit diatas Manado, Sulawesi Utara minggu (8/11) pada malam hari biasanya sunyi, namun mendadak terdengar gelegar suara pesawat tempur yang lepas landas dan mendarat. Pasalnya tiga jenis pesawat tempur yang mendukung operasi Tutuka 2009 yang ber-home base di Lanud Iswahjudi yaitu F-16 Fighting Falcon sedang melaksanakan terbang malam mulai pukul 18.00 WIB sampai 22.00 Wita yang dilaksanakan dalam2 sorti penerbangan. Bagi masyarakat umum, latihan terbang malam tersebut sangat menarik untuk menyaksikan pesawat tempur yang sedang lepas landas maupun mendarat.

 

Latihan terbang malam yang bertujuan untuk orientasi terhadap lingkungan sekitar wilayah sulawesi Utara dan meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para penerbang ini, jelas Komandan Lanud Sam Ratulangi, Bagi para penerbang tempur, terbang malam bukan merupakan hal yang luar biasa namun perlu untuk pembiasaan terutama pada saat lepas landas dan mendarat yang sangat mengandalkan instrumen yang ada disamping visual dengan alat bantu lampu penerangan yang ada di dua sisi landasan, untuk itu para penerbang dituntut lebih teliti dan hati-hati dalam menerbangkan pesawat serta melakukan manuver-manuver tertentu.

Baca juga:  Lanud Iskandar laksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel