Berita

F-16 TNI AU Dan F-16 Rtaf Akan Duel Di Udara

Dibaca: 22 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lima pesawat F-16 A/B dari Skadron Udara 16 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru dan Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun akan melakukan manuver di udara berhadapan dengan enam pesawat F-16 dari Skadron 102/103 Wing 1 Korat Royal Thai Air Force (RTAF) di wilayah Nakorn Ratchasima (korat), Thailand, 7-16 September mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian latihan bersama (Latma) “Elang Thainesia XVII/2015”, antara TNI Angkatan Udara dengan RTAF bertujuan untuk mMeningkatkan kemampuan para penerbang tempur dalam melaksanakan operasi udara taktis secara efisien dan menambah pengalaman para penerbang tempur antara TNI AU dan RTAF dalam prosedur operasi udara bersama, serta meningkatkan hubungan antar personel guna mengembangkan hubungan baik, saling pengertian dan saling menghormati antara TNI AU dan RTAF, serta melaksanakan latihan dengan aman dan sukses.

Materi latihan meliputi Familiarization flight, Dissimilar Basic Fighter Maneuver (DBFM), Dissimilar Air Combat Maneuver (DACM), Dissimilar Air Combat Tactics (DACT), dan Mission Oriented Training (MOT).

Delegasi TNI Audipimpin oleh Kolonel Pnb Bowo Budiarto, Paban I/Ren Srenaau sebagai Exercise Director dan Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono sebagai Komandan Skadron Udara 16, serta RTAF di pimpin GpCpt Manoon Rukitna sebagai RTAF Exercise Director.

Baca juga:  LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK LANUD PADANG

Dalam latihan tersebut TNI AU 77 personil yang terdiri dari 7 personel Kolat, 9 penerbang serta 59 orang teknisi. Disamping itu juga di dukung 2 unit pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel