Berita

Faktor Minat,Integritas dan Regulasi diri harus dimiliki Calon Taruna/Taruni.

Dibaca: 12 Oleh 24 Jun 2020Juni 25th, 2020Tidak ada komentar
Faktor Minat,Integritas dan Regulasi diri harus dimiliki Calon Taruna/Taruni.
#TNIAU 

TNI-AU.Hsn .”Perlu ditekankan kembali bahwa Lanud Husein Sastranegara akan memilih calon-calon Taruna/Taruni  TNI Angkatan Udara yang memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi, memiliki karakter kepribadian yang baik serta kesamaptaan jasmani yang prima,”.

Hal ini dikatakan Komandan Pangkalan  Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E M.M saat memberikan pengarahan kepada 266 calon taruna/ Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berasal dari berbagai wilayah di provinsi Jawa Barat, bertempat di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara ini, dihadiri oleh panitia penerimaan calon Taruna AAU diantaranya Kepala Dinas Personel dan pejabat terkait lainnya, Rabu (24/06/2020).

“Kesiapan menjadi seorang prajurit, dimulai dari diri sendiri dengan mempersiapkan diri dari segala aspek baik kesehatan, akademis hingga kesemaptaan jasmani,” ungkap Danlanud.

Selain itu, disampaikan pula bahwa diperlukan tekad yang kuat untuk berjuang hingga mampu meraih cita-cita dan keinginan.

Setiap calon Taruna/ Taruni harus mempunyai beberapa aspek psikologi diantaranya minat dalam arti mempunyai keinginan tanpa paksaan dari siapapun ,  integritas, kerja sama, loyalitas, komunikasi, manajemen stres, dan regulasi diri saat menghadapi tahapan-tahapan  seleksi maupun saat menjadi perwira pertama TNI.

Baca juga:  Kedatangan Kabasarnas Ke Posko Utama Pencarian QZ 8501 Di Lanud Iskandar

Danlanud juga menegaskan bahwa proses penerimaan calon Taruna AAU di Lanud Husein Sastranegara dilaksanakan secara terbuka, mengedepankan kualitas sumber daya manusia dan para peserta selama seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Menurut Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Ridwan Syaparudin,S.E. sebelum diadakan tes pembekalan Administrasi, para calon taruna/Taruni mengikuti Rapid Test oleh Tim Kesehatan Bio Farma Kota Bandung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel