Berita

Farewell Flight Jelang Akhiri Jabatan Danskadik 101

Dibaca: 78 Oleh 10 Jan 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada yang pergi ada yang datang, ada yang lama dan ada yang baru, demikianlah siklus semua aspek kehidupan yang harus dilakoni oleh setiap manusia tanpa terkecuali, hal tersebut juga berlaku terhadap sebuah jabatan yang dipangku, tidak terkecuali jabatan Komandan Skadron Pendidikan 101, Lanud Adisutjipto, yang pada Selasa (10/1) akan diserahterimakan dari Letkol Pnb Sukarno kepada penggantinya Letkol Pnb Humaidi Syarif Romas.

Mengiringi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadik 101 Lanud Adisutjipto dilaksanakan Farewell Flight Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Sukarno beserta istri dengan pejabat baru Komandan Skadik 101 Letkol Pnb H S Romas beserta istri dengan menggunakan pesawat Cessna L 1803. Kegiatan ini bertujuan sebagai simbol perpindahan tongkat estafet kepemimpinan di skadik 101 serta penyerahan tanggung jawab pengoperasian alutsista di skadik 101.

Sesaat sebelum terbang dilaksanakan pre flight cx oleh kedua penerbang untuk meyakinkan pesawat dalam kondisi baik dan siap diterbangkan. Setelah mengudara pesawat menuju ke arah selatan untuk melaksanakan manuver di sekitar pantai Parangtritis. Diatas Langit Jogjakarta pejabat baru Letkol Pnb HS Ramos beserta istri mendapat penjelasan dan keterangan mengenai Organisasi Skadik 101 khususnya yang berhubungan dengan tugas-tugas pokok dan permasalahannya selama ini.

Baca juga:  Pangkohanudnas: ”Jadikan Rakornis Sebagai Media Komunikasi Dan Informasi”

Acara Tradisi Farewell Flight ini merupakan acara yang pertama kali dilaksanakan di Lanud Adisutjipto. Sesaat setelah mendarat dilaksanakan penyerahan kunci pesawat yang melambangkan perpindahan tanggung jawab alutsista dari pejabat lama ke pejabat baru yang secara resmi akan melaksanakan tugas pada hari selasa tanggal 10 januari setelah serah terima jabatan. Letkol Pnb Sukarno pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih yg setinggi-tingginya kepada seluruh anggota atas kerja keras di tahun 2016 dan berharap selama masa kepemimpinan Komandan yang baru Skadik 101 akan senantiasa diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas tugasnya.

Makna dari acara Tradisi farewell dengan terbang bersama ini adalah penyerahan secara simbolis alutsista yang dimiliki oleh skadik 101 dari Komandan lama ke Komandan baru. Dalam acara Faewell ini para Istri dari pejabat lama dan pejabat baru memang sengaja diajak ikut terbang dengan maksud supaya para istri dapat merasakan bagaimana tantangan dan resiko pekerjaan dan tanggung jawab yang dilaksanakan oleh suaminya sehingga mereka bisa lebih mendoakan keselamatan para suaminya.

Baca juga:  WARGA TNI AU DI BIAK PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H

Sebelum dilaksanakan acara Farewell, sebelumnya juga telah dilaksanakan acara rapat paripurna PIA Ardhya Garini Ranting Skadik 101. Dalam Rapat Paripurna Ketua PIA AG Ranting 01-2/G II Skadik 101 tersebut, Ny. Sukarno kepada pejabat baru PIA Ny HS Romas melaporkan semua program kerja yang telah dilaksanakan. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama menjabat Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-2/G II Skadik 101, telah berusaha melaksanakan tugas dan Program Kerja yang telah direncanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel