Berita

Farewell Flight Komandan Skadron Udara 12

Dibaca: 38 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jabatan tertinggi bagi seorang penerbang di lingkup profesionalismenya dalam bertugas adalah menjadi Komandan Skadron Udara, tidak semua penerbang TNI AU mampu meraih prediket tersebut.

Sebagai penghormatan terhadap Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Icepack” Budiarsa  yang akan melaksanakan Sertijab Komandan Skadron Udara 12 pada hari jumat tgl 10 Oktober 2014,  dilaksanakan firewell flight  dengan rute Halim – Pekanbaru pada saat Home Flight 6 pesawat Hawk 109/209 setelah melaksanakan misi penerbangan dalam rangka  HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung Koarmatim Surabaya, Rabu (8/9)

Dalam penerbangan dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Lanud Roesmin Nurjadin, Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka Budiarsa bersama calon Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Setiawan berada pada satu pesawat Hawk 109 TL 0103. Sementara Wingmannya adalah Lettu Pnb Arie Prasetyo  pada pesawat TT 0208 dengan callsign “Panther Flight”. Sedangkan dua Flight lainnya yaitu “Macan flight dan Hawk Flight” turut mengiringi tradisi Farewell Flight Danskadron Udara 12 ini.

Baca juga:  Asah Kemampuan, Personel Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Menembak Laras Panjang

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam 20 menit, “Panther Flight” mendarat mulus di Lanud Roesmin Nurjadin pada Pukul 16.20 WIB dan disambut langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis beserta sejumlah pejabat Lanud lainnya

Tradisi “Farewell Flight” Danskadron Udara 12 dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara dihadapan seluruh penerbang dan Ground Crew Skadron Udara 12. Diawali dengan pemasangan Badge “Balck Panther 00” kepada Letkol Pnb Jajang Setiawan oleh Danskadron Udara 12 dan pemasangan badge Blackpanther 42 yang disematkan oleh  Letkol Pnb Jajang Setiawan kepada Danskadron Udara 12. Acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Danskadron Udara 12 kepada Letkol Pnb Jajang Setiawan.

Farewell Flight kali ini terasa cukup istimewa, mengingat Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka“Icepack” Budiarsa baru saja menyelesaikan misi terakhirnya dengan sukses sebagai Mission Commander Foxtrot Flight yang melibatkan 46 pesawat tempur TNI AU pada perayaan HUT ke-69 TNI di Dermaga Ujung Koarmatim Surabaya.      

”Terimakasih Ice Pack atas pengabdianmu di Skadron Udara 12”

Baca juga:  Danlanud Atang Sendjaja Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon Sukun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel