Berita

FASI Kalsel Adakan Musprov di Lanud Sjamsudin Noor, Berharap FASI Bisa Harumkan Nama Kalsel

Dibaca: 48 Oleh 23 Mar 2021Tidak ada komentar
FASI Kalsel Adakan Musprov di Lanud Sjamsudin Noor, Berharap FASI Bisa Harumkan Nama Kalsel
#TNIAU 

TNI AU. FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Propinsi Kalimantan Selatan melalui Musyawarah Propinsi FASI Kalimantan Selatan Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Sabtu (20/03/2021) di Ruang Rd. S. Suryadharma Mako Lanud Sjamsudin Noor berhasil menyusun kepengurusan FASI Propinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2025, serta menyusun program kerja Tahun 2021-2025. Musyawarah Propinsi yang berjalan tertib dan lancar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor selaku Ketua FASI Provinsi Kalimantan Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Patriot Olahraga, Laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua FASI Prov Kalsel, Laporan Ketua Harian Fasi Prov. Kalsel, Sambutan Ketua Koni Kalsel yang dilanjutkan acara sidang pemilihan kepengurusan FASI Propinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2021-2025, dengan membahas tentang tata tertib, laporan Program Kerja 2016-2020, pembentukan komisi, perumusan hasil sidang dan penyampaian hasil sidang komisi dan pengesahan hasil musyawarah propinsi.

Dalam sambutannya Ketua FASI Propinsi Kalsel, mengatakan Federasi Aero Sport Indonesia atau yang yang lebih kita kenal dengan FASI, merupakan salah satu organisasi olahraga yang bergerak dalam wahana udara, dengan demikian FASI sebagai wadah olahraga dirgantara perlu untuk senantiasa proaktif dalam upaya pembinaan dan pengembangan terhadap organisasi maupun atlitnya sehingga perkembangan organisasi dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Selanjutnya Ketua FASI Propinsi Kalsel mengharapkan agar memanfaatkan musyawarah ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan FASI Propinsi Kalimantan Selatan, disamping untuk mengevaluasi program-program serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, juga hendaknya para pengurus yang telah terpilih untuk dapat menjalankan organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan program kerja yang telah digariskan, sehingga mampu menciptakan serta melahirkan atlit-atlit FASI di Kalsel yang benar-benar berkualitas dan berprestasi yang pada akhirnya dapat meraih kesuksesan disetiap kejuaraan baik ditingkat nasional maupun internasional, sehingga program serta kegiatan-kegiatan dimasa mendatang dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Ditambahkannya, jajaran FASI harus selalu optimis jika olahraga dirgantara (ordirga) dapat terus maju. Sikap ini menjadi kunci bahwa ke depan ordirga akan semakin diminati oleh masyarakat dan generasi muda. Sikap lain yang juga perlu dikembangkan adalah meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan untuk mewujudkan ordirga sebagai olahraga andalan Indonesia untuk berprestasi pada tingkat dunia. Meningkatnya prestasi ordirga juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang wisata dirgantara.

Baca juga:  Pemuda Indonesia Harus Maju dan Berani Menaklukan Dunia

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Koni Prov. Kalsel diwakili Wakil Ketua Unsur Pelaksana Bidang Organisasi bapak Syarifudin, Ketua Harian Fasi Prov. Kalsel H. Syamsuri, GM. Airnav Bandara Internasional Syamsudin Noor Anton Krisna Saputra, para GM. Maskapai Penerbangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, para pengurus FASI Prov. Kalsel, para pejabat Lanud Sjamsudin Noor serta para tamu undangan terkait lainnya.

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel