Berita

FASI KALTIM LANUD BALIKPAPAN RAIH JUARA III

Dibaca: 4 Oleh 17 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Atlit lanud Balikpapan tiba di bandara Sepinggan Rabu, (16/06) setelah tiga hari mengikuti kejuaraan gantole yang diadakan di Tapanuli. Dipilihnya Lanud Balikpapan sebagai koordinator wilayah Kalimantan Timur dalam mengikuti kejuaraan tersebut selain sebagai Pembina olah raga kerdigantaraan di wilayah Kalimantan Timur juga sebagai tempat berkumpulnya para atlit sehingga segala sesuatu tentang teknis maupun non teknis dapat dikoordinasikan dengan baik.

Acara yang bertempat di Hutaginjang kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara tersebut dilaksanakan dalam rangka lake toba eco tourism sport yang ke-6 tahun 2010. Para pesertanya pun para atlit gantolle dari 11 provinsi di Indonesia. Salah satu persyaratan yang ditetapkan panitia guna mengikuti kejuaraan yakni harus membawa mandat dari Potdirga Gantolle dan juga diketahui oleh fasida masing-masing sehingga tidak sembarang orang bebas mengikuti kejuaraan tersebut.

Untuk tekhnis perlombaan dibagi dalam dua kelas, yang meliputi kategori sambar pita, ketepatan mendarat dan juga duration atau lama terbang. Untuk hari pertama diawali dengan technical meeting dilanjutkan upacara pembukaan hari ke-2. Selanjutnya seluruh peserta melakukan latihan bersama guna pengenalan medan, hari selanjutnya baru dilaksanakan pelaksanaan lomba dengan semua kategori sampai dengan pengumuman juara pada hari terakhir.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Wadan Pusdiklat Paskhas

Dari Kalimantan timur sendiri berhasil menyumbangkan 2 perak dan 3 perunggu dalam semua kelas. Bila ditotal untuk semua perolehan medali wilayah Kalimantan timur berhasil menduduki peringkat III untuk juara umumnya. Even ini sendiri juga dijadikan sebagai penilaian untuk menentukan ranking nasional yang nantinya juga akan dikirim mengikuti kejuaraan internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel