Berita

FASI kota Sabang Mengirimkan 2 Personil Lanud Maimun Saleh Guna Mengikuti Pelatihan Paralayang.

FASI kota Sabang Mengirimkan 2 Personil Lanud Maimun Saleh Guna Mengikuti Pelatihan Paralayang.
#TNIAU 
TNI AU. Olahraga Para Layang merupakan olahraga tanpa mesin dan hanya memanfaatkan kondisi angin, cuaca, aerodinamis dari parachute, dan tubuh harus seimbang sewaktu berada di udara. Tanpa mesin, para Pilot Paralayang menggunakan kaki mereka untuk lepas landas (take-off) dan mendarat (landing). Olahraga paralayang ini tidak hanya menguji andrenalin tetapi juga memiliki maafaat besar terhadap kesehatan, dan tidak kalah pentingnya bisa melihat keindahan dan pemandangan dari ketingian karena ada unsur rekreasinya selain olah raga.
Lanud Maimun Saleh mengirimkan 2 personel antara lain Letda Lek Kristianto, Serda Samsul Bahri dan 1 masyarakat sabang untuk mengikuti pelatihan Paralayang yang diselenggarakan oleh FASI Provinsi Aceh dan diikuti seluruh peserta dari Aceh yang tergabung dalam FASI Provinsi, Kota dan Kabupaten serta peserta pencinta olah raga Dirgantara. Latihan Ground Training di bawah instruksi pelatih Letkol Tek Bukit, yang berlangsung di Shelter Lanud Sultan Iskandar Muda, Senin (9/12) Banda Aceh.
Latihan Ground Training merupakan latihan teori yang berupa pengenalan harness, helm, parasut cadangan, vario meter, alti meter, GPS, peta, radio dan handy talkie merupakan bagian dari beberapa perlengkapan penting yang diperlukan untuk kegiatan paralayang.
Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan Mengatakan, dengan mengirimkan 2 personel nya untuk mengikuti kegiatan ini merupakan realisasi dari program kerja Binpotdirga Lanud Maimun Saleh dan FASI kota Sabang yang belakangan ini baru diresmikan di Lanud Maimun Saleh dalam mengembangkan olahraga dirgantara di Sabang, dengan harapan kegiatan latihan Paralayang ini agar dapat terus tumbuh  berkembang  dan terlahir calon atlet yang potensial dan berprestasi untuk mewakili Kota Sabang dan dapat mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kota Sabang melalui Olahraga Paralayang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel