Berita

FASI Microlight DIY Laksanakan Trike Banner Flight Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Dibaca: 15 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
FASI Microlight DIY Laksanakan Trike Banner Flight Sosialisasikan Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. FASI Microlight DIY dalam hal ini Jogja Flying Club (JFC) melaksanakan kegiatan penarikan banner dalam rangka sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat Yogyakarta, Minggu (31/1/2021).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah selaku Ketua FASI DIY menyampaikan bahwa kondisi wilayah Yogyakarta saat ini masih cukup tinggi untuk tingkat penyebaran Covid 19. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan 3 M, yaitu menerapkan physical distancing, memakai masker dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan dirasa sangat perlu untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

Pangkalan TNI AU Adisutjipto beserta Jogja Flying Club dari Federasi Aerosport Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta berusaha berkontribusi dalam program pemerintah untuk mensosialisasikan New Normal, dengan melaksanakan Banner Flight yang bertuliskan Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan.

Sementara Kasi Binpotdirga Mayor Nav Prasetyo menyampaikan bahwa Penerbangan Banner Flight menggunakan pesawat trike dan diterbangkan oleh Pilot dari Jogja Flying Club atas nama I Gede Sedana J Fox 22, dengan menempuh rute Lanud Adisutjipto, Monumen Jogja Kembali, Kismo, Giwangan dan kembali mendarat di Lanud Adi Sutjipto.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengaplikasikan New Normal dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dalam kegiatannya, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran penyakit terutama virus Covid-19,” pungkasnya.

FASI Microlight DIY Laksanakan Trike Banner Flight Sosialisasikan Protokol KesehatanFASI Microlight DIY Laksanakan Trike Banner Flight Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel