Berita

FASIDA KALBAR LAKSANAKAN PEMBINAAN PROFESIENSI TERJUN PAYUNG

Dibaca: 4 Oleh 12 Feb 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 6 perterjun yang tergabung dalam Fasi (Federation Aero Sport Indonesia) daerah Kalimantan Barat melaksanakan latihan terjun free fall di Apron Lanud Supadio, Selasa (12/2).

Dengan menggunakan pesawat Heli Colibri EC-120 B dengan nomor registrasi HL-1206 dari Skadron 7 Lanud Kalijati Subang yang dipiloti Kapten Pnb Lucky dan Copilot Lettu Pnb Wibowo. Satu persatu para penerjun melompat dari pintu colibri dan sejurus kemudian parachute mengembang dengan sempurna. Dan tidak memakan waktu yang lama satu persatu peterjun mendarat dengan sempurna ditempat yang telah ditentukan. Latihan terjun kali ini dilaksanakan dalam 3 sorti dan 1 run serta masing-masing sorti 2 peterjun

Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Deni H. Simanjutak selaku Ketua harian Fasida Kalbar mengatakan latihan terjun payung ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara dalam membina olah raga kedirgantaraan khususnya terjun payung.

“Dengan harapan dengan adanya latihan yang rutin para peterjun dari Fasida Kalbar dapat berprestasi ditingkat nasional maupun internasional” tambah Kadisops.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Iswahjudi, Ikuti Ceramah Psikologi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel