Berita

FASIDA KALBAR MELAKSANAKAN GLADI BERSIH

Dibaca: 4 Oleh 31 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) daerah Kalbar melaksanakan gladi bersih terjun payung di depan kantor Pomdam XII/Tpr, Kamis (30/5). Kegiatan ini diikuti oleh 3 orang penerjun senior Fasida Kalbar yaitu : Mei Sulawesiyanto, Ramli Ramlan dan Iwan Dirgantara.

Gladi bersih terjun payung ini dalam rangka apel besar FKPPI Kalbar dalam menyongsong Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan peringatan hari lahirnya Pancasila yang rencananya akan dilaksanakan di Jalan Rahadi Usman tepat di depan kantor Pomdam XII/Tpr pada tanggal 2 Juni mendatang.

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga diruang kerjanya mengatakan kegiatan terjun payung yang dilaksanakan Fasida Kalbar secara rutin laksanakan. Selain untuk refreshing juga dimaksudkan untuk melaksanakan latihan dalam rangka apel besar FKPPI.

“Hal ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan minat dan kecintaan pada dunia kedirgantaraan kepada masyarakat umum. Sebenarnya ada beberapa kegiatan untuk menumbuhkan kecintaaan kepada dunia kedirgantaraan salah satunya kegiatan olah raga terjun payung,” kata Danlanud yang juga Pembina Fasida Kalbar.

Baca juga:   TRAIL PANAHAN DILANUD SMH

Salah satu penerjun Ramli menambahkan olah raga terjun payung merupakan salah satu cabang olah raga yang mempunyai resiko yang tinggi bagi si atlit. Maka dari itu dibutuhkan ketelitian, kecakapan, ketangkasan dan kehati-hatian dalam melaksanakan penerjuanan. Selain itu stamina yang prima juga sangat mendukung dalam melakukan penerjunan.

Kegiatan terjung payung ini menggunakan pesawat Helly SA-330 Puma dengan tail number HT-3309 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sandjaja, Bogor, dengan captain pilot Kapten Pnb Tatag dan Lettu Pnb Arif. Ketinggian pesawat 3.000 s.d 5.000 feet AGL.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel