Berita

FASIDA KALBAR PUKAU RIBUAN PENONTON

Dibaca: 8 Oleh 18 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Minggu (15/5) pagi, cuaca cukup cerah di langit kota Pontianak. Gelanggang Olah Raga (GOR) Untan yang biasanya sepi namun sekarang dipadati ribuan masyarakat kota Pontianak yang ingin mengikuti acara gerak jalan sehat dan sepeda gembira dalam rangka Dies Natalis Universitas Tanjung Pura (Untan) Ke-52 Tahun 2011. 

Selain gerak jalan sehat dan sepeda gembira ternyata panitia Dies Natalis juga mengadakan acara senam osteoporosis yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat dan yang tak kalah menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat kota Pontianak adalah atraksi Terjun Payung (Terpa) dari Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kalbar. 

Tepat pukul 09.15 WIB satu persatu penerjun melompat dari perut Helly Super Puma NAS 332/H 3214 dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaya, Bogor yang diawaki Kapten Pnb Ronald beserta crew. Dan seluruh parachute mengembang dengan sempurna. Adapun para penerjun antara lain : Mei Sulawesiyanto,S.H, Iptu Pol Mohammad Yudhi (Brimob Polda Kalbar), Ir. Sigit Sugihardi, Drs. Ramli Ramelan dan Iwan Dirgantara, S.H. Kelima penerjun ini semuanya merupakan alumni Universitas Tanjung Pura. Sedangkan parachute yang digunakan oleh peterjun adalah MT IX, Mach III Alpha, Sabre, Falcon dan Parafoil. 

Baca juga:  70 kantung darah disumbangkan Lanud Rembiga di Hari Bakti Ke 70 TNI AU

Sementara para penerjun masih melayang-layang diudara, lain halnya dengan ribuan penonton yang ada di GOR Untan. Mereka berteriak, bersorak dan bertepuk tangan menyaksikan atraksi para penerjun. Masing-masing penerjun membawa bendera dan diserahkan kepada Rektor dan para Dekan Univeristas Tanjung Pura.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel